BLANTERVIO103

Jembatan Sungai Galoggoe di Carawali Ambruk, Mobil Bertonase Berat Dilarang Melintas

Jembatan Sungai Galoggoe di Carawali Ambruk, Mobil Bertonase Berat Dilarang Melintas
Jumat, 05 Juli 2024


Sidrap, lenteramerahnews.co,id-- Jembatan Sungai Galoggoe di Desa Carawali, Kecamatan Watangpulu, Sidrap, dilaporkan ambruk sejak pukul 05.00 WITA pagi tadi, Jumat, (5/7). 


Kejadian ambruknya jembatan yang berada di Jalan Poros Pare-Rappang ini mengakibatkan gangguan arus lalu lintas yang masih berlangsung hingga saat ini.


Furqan, yang mendampingi Kepala Desa Carawali, Abd Hafid Mekka, menyatakan bahwa langkah-langkah pengamanan sementara telah diambil oleh aparat desa dan warga untuk mencegah keruntuhan total jembatan. Mereka mengarahkan mobil-mobil besar atau bertonase berat untuk memutar balik dan menghindari melintas di jembatan, guna menghindari potensi bahaya.


Selain itu, Satuan Lalu Lintas Polres Sidrap turut hadir di lokasi untuk menertibkan arus lalu lintas demi menjaga keselamatan para pengguna jalan.


Rustan dari Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Makassar, melalui PPK 2.3 Sulsel, menyebutkan bahwa kejadian ini sudah dilaporkan ke pihak Balai Besar. Saat ini, mereka sedang menunggu instruksi lebih lanjut untuk tindakan penanganan di lokasi.


Rustan menambahkan, "Maaf, saya belum bisa memberikan penjelasan lebih jauh. Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional akan menyampaikan data mengenai rencana tindak lanjut."


Masyarakat berharap agar perbaikan segera dilakukan untuk menghindari terputusnya jalur nasional Poros Pare-Rappang yang merupakan jalur utama di wilayah tersebut. (*) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409