BLANTERVIO103

Jawab Tantangan PDAM Sidrap Kedepan, Zul Asqar Akan Lakukan Ini

Jawab Tantangan PDAM Sidrap Kedepan, Zul Asqar Akan Lakukan Ini
Sabtu, 13 Juli 2019
Direktur PDAM Sidrap,  Zul Asqar, T, SE
LENTERAMERAHNEWS, SIDRAP--Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Sidrap, Sulsel kini memiliki nahkoda baru seiring banyaknya keluhan atas kebutuhan terpenuhinya air bersih yang layak bagi pelanggannya.

Kemarin, Jumat, 12/7 Sekertaris Daerah Kabupaten Sidrap Sudirman Bungi atas nama Bupati Sidrap secara resmi telah melantik Zul Asqar, T, SE sebagai Direktur PDAM Sidrap yang sebelumnya sempat lowong sepeninggal Mustafa Habar. Bagaimana Sang Direktur baru ini dapat menjawab keluhan dari pelanggan untuk pemenuhan air bersih?

Zul Asqar kepada media ini mengatakan, tantangan yang akan dihadapi PDAM Sidrap memang sangat besar, namun bagaimanapun besarnya satu pekerjaan jika dilakukan secara bersama maka akan terasa ringan juga.

"Jabatan Dirut PDAM Sidrap kedepan memang berat namun saya optimis jika dikerjakan secara bersama-sama maka bagaimanaoun beratnya akan terasa ringan juga," kata putra kelahiran Pinrang, 1972 ini.

Menurut Asqar, kunci utama dalam menyelesaikan masalah keluhan air bersih bagi pelanggan PDAM Sidrap yakni peningkatan pelayanan, produksi dan peningkatan kualitas air.

"Kenapa banyak keluhan dari pelanggan, itu karena pelayanan yang tidak maksimal. Air berbau, kotor bahkan bercampur pasir serta kurangnya debit air membuat pelanggan mengeluh dan memutuskan berhenti sebagai pelanggan PDAM," jelasnya.

Untuk itu kata Asqar, dengan pengalamannya di PDAM Makassar selama delapan (8) tahun akan diterapkan di Sidrap ini untuk memenuhi keinginan pelanggan demi peningkatan pelayanan PDAM yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

"In sha Allah berikan kesempatan saya untuk bekerja. Senin nanti saya akan mulai masuk berkantor dan langsung akan mengunjungi dan memantah serta menginventarisasi seluruh aset yang dimiliki PDAM Sidrap," jelas mantan Sekertaris PDAM Makassar ini.

Dia menambahkan, jika dalam pemantauannya nanti menemukan aset seperti mesin pompa yang berkapasitas rendah maka diusahakan untuk mengganti dengan mesin yang memiliki daya hisap dan daya dorong yang lebih besar dan lebih berkualitas karena jangan sampai karena pengaruh mesin yang kurang sehingga debit air juga tidak maksimal. (wis)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409