BLANTERVIO103

Bumdes dan UKM se Kec.Bambaira ikuti Pembinaan dari Korkab P3MD Pasangkayu

Bumdes dan UKM se Kec.Bambaira ikuti Pembinaan dari Korkab P3MD Pasangkayu
Senin, 25 November 2019
Korkab Pendamping Desa Pasangkayu Nahar, SE bersama Pendamping Desa Muh. Akbar

Pasangkayu.LMNews--Dalam rangka peningkatan Pengelolaan Bumdes dan UKM, semua pengurus Bumdes dan UKM se Kecamatan Bambaira Kabupaten Pasangkayu mengikuti kegiatan Pembinaan BUMDES DAN UKM di kantor Camat Bambaira yang dirangkaikan dengan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

Kegiatan ini di hadiri Koordinator Pendamping Desa Kab.Pasangkayu dari P3MD ( Program Pendampingan dan Pemberdayaan masyarakat Desa) Nahar, SE dan para pendamping Desa se Kecamatan Bambaira.

Menurut Nahar bahwa , kegiatan pembinaan bagi Bumdes dan para pelaku UKM ini sebagai korelasi antara BUMDes, UKM terkait Undang-Undang No 6 tentang Desa hubungannya antara Undang-Undang No. 20 tahun 2008 tentang UMKM dan Permen Desa No 4 tentang BUMDes.


" BUMDesa dalam memilih usaha yang sesuai dengan potensi desa yang dimiliki bukan karena nafsu melihat ada orang yang berhasil mengembangkan usaha,
Begitu halnya dengan UKM agar dapat melakukan kerjasama dengan BUMDesa dalam mendorong Kemandirian Desa" ujar Nahar

Kegiatan Maulid dihadiri Wakil Bupati H.M Saal, anggota DPRD, para Imam dlm wilayah Kec. Bambaira, Babinsa , Bhabinkantibmas, dan para Tokoh Masyarakat.(Ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409