BLANTERVIO103

Meski Telah Tiada, Pendiri "Bugis Culture" Tetap Melekat di Hati Pemuda Pinrang

Meski Telah Tiada, Pendiri "Bugis Culture" Tetap Melekat di Hati Pemuda Pinrang
Minggu, 03 November 2019

PINRANG, LENTERAMERAHNEWS--Asisten Pemerintahan dan Kesra, Aswadi Haruna menyampaikan bahwa pendiri Bugis Culture, Ikram Adam Mursen merupakan sosok yang dapat dijadikan inspirasi bagi pemuda Kabupaten Pinrang. Hal ini disampaikan Aswadi saat mewakili Bupati Pinrang membuka rangkaian Acara Anniversary BFJ Bugis Culture, Sabtu (2/11/2019) di Gedung Andi Makkulau.

"Ikram ini adalah sosok pemuda kreatif yang dimiliki Pinrang, dia telah banyak menginprisai anak muda Pinrang untuk memberikan karyanya dalam pembangunan ekonomi khususnya di Pinrang" kata Aswadi.

Aswadi Haruna yang juga Kadis Paspor ini menyampaikan bahwa sosok Ikram Adam Mursen yang masih terhitung muda sudah berhasil mengangkat budaya Bugis hingga ke mancanegara.

Aswadi juga mengatakan, dengan tangan kreatifnya, putra pertama dari Kabag Humas dan Protokol Pinrang, H. Mursen ini menciptakan beberapa inovasi lewat produk dan usaha yang dirintisnya.

Semua usahanya bercorak bugis sesuai dengan brand yang diangkat yakni Bugis Culture. Mulai dari pakaian, aksesoris, cenderamata hingga pernak pernik lainnya tak lepas dari corak budaya bugis.

Walaupun sudah tiada, kata Aswadi, sosok Ikram ini masih melekat di mata anak muda Pinrang.

"Meskipun sudah almarhum, akan tetapi karyanya masih dikenang di mata anak muda" ungkap Aswadi.

Ikram Adam Mursen, boleh dikatakan pengusaha muda millenials. Dengan inovasi dan tekad kuat yang dimiliki, usaha inovatif Alm. Ikram saat ini masih berjalan, salah satunya jasa sebar undangan via aplikasi android. Usaha ini juga diberi nama khas bahasa Bugis My Tabe. Lewat usaha ini, Ikram mampu menjawab tantangan jaman dalam memasuki Industri 4.0.

Di akhir sambutannya, Aswadi mengajak hadirin untuk sejenak mengenang Ikram sembari membacakan Al Fatihah untuk Almarhum.

"Al Fatihah" ajak Aswadi mendoakan.

Adapun rangkain acara Anniversary BFJ Bugis Culture adalah lomba fasion show yang dimeriahkan model-model Bugis culture dari Makassar. Turut memeriahkan acara penyanyi yang cukup terkenal di mata anak muda yakni Rembayang. (wis) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409