BLANTERVIO103

Bupati Pasangkayu Resmikan Balai Pertemuan Adat Duria Sulapa

Bupati Pasangkayu Resmikan Balai Pertemuan Adat Duria Sulapa
Selasa, 03 Desember 2019



Pasangkayu, LMNews--Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, resmikan Balai Pertemuan Lembaga Adat Duria Sulapa Desa Kalola Kec.Bambalamotu pada Selasa (3/11/2019).

Peresmian Lembaga Adat Duria Sulapa hari ini, diikuti ratusan orang terdiri dari para pemangku adat, ketua kampung,  pemuda adat, perempuan adat serta masyarakat adat suku Da'a dari kampung ini.

Kegiatan ini selain dihadiri Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, turut hadir Isteri Wakil Ketua DPRD Pasangkayu Aslia Yaumil Ambo Djiwa, Kepala Desa Kalola Loga Wali, dan Pihak Polsek Bambalamotu.

Bupati bersama rombongan disambut dengan adat istiadat suku Bunggu Duria Sulapa.


Dalam sambutannya Bupati Agus Ambo Djiwa katakan, terlaksananya pembangunan balai adat ini adalah merupakan kemauan dan keinginan besar dari warga adat Duria Sulapa. Balai Peretemuan adat ini nantinya akan dapat digunakan sebagai tempat musyawarah-mufakat bagi bagi warga Duria Sulapa.

"Saya sangat salut terhadap warga adat Duria Sulapa dan Pemerintah Desa Kalola, berkat kerjasamanya dapat membangun balai adat ini. Bupati berharap kelak pemuda adat dan perempuan adat Bunggu suku Da'a Duria Sulapa Desa Kalola bisa menduduki kursi di pemerintahan" ucap Bupati

Peresmian Balai Pertemuan Adat Duria Sulapa ini ditandai dengan pengguntingan tali pita oleh Bupati Pasangkayu yang dampingi Kepala Desa Kalola serta Pemangku Adat di Duria Sulapa dan juga disaksikan Pemangku-pemangku adat warga Bunggu suku Da'a lainnya. (Ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409