BLANTERVIO103

Kapolsek Cempa Santuni Kakek Yang Hidup Sebatang Kara

Kapolsek Cempa Santuni Kakek Yang Hidup Sebatang Kara
Selasa, 10 Desember 2019



PINRANG, LENTERAMERAHNEWS– Aksi positif kembali ditunjukkan oleh Personel Polres Pinrang, kali ini Polsek Cempa dan jajarannya menyalurkan bantuan kepada warganya yang hidup sebatang kara.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Cempa Iptu Akbar didampingi Kanit Binmas, Personel Polsek Cempa dan dihadiri oleh Camat Cempa. Selasa (10/12/2019)

Adapun warga yang diberikan bantuan adalah kakek Lapawe (64) yang beralamat di dusun Menre desa Mangki, Kec. Cempa Kab. Pinrang.

Didalam rumah yang ukurannya kurang lebih 7x3 meter dan tidak layak untuk dihuni, beliau hidup sebatang kara karena istrinya telah meninggal 5 tahun yang lalu dan tanpa dikaruniai seorang anak, sedangkan sanak keluarga sudah tidak ada didesa itu, untuk kehidupan sehari hari saja dibantu oleh warga setempat.

Awal mula dari pemberian bantuan tersebut, ketika Bhabinkamtibmas desa Mangki menyampaikan kepada Kapolsek Cempa bahwa ada salah satu warga yang hidup sebatang kara dan perlu diberikan bantuan kemanusiaan.



Mengetahui hal itu, Kapolsek Cempa langsung bergerak cepat menyampaikan kepada anggota dan memberikan donasi bantuan kepada kakek Lapawe.

“Awal mulanya BKTM desa setempat menyampaikan bahwa ada warga yang hidup sebatang kara dan wajib diberikan bantuan, sehingga kami bergerak untuk turun  menyalurkan bantuan”. Ucap Iptu Akbar

Adapun bantuan yang disalurkan berupa Beras, Mie Instan dan uang tunai untuk Kakek Lapawe.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban hidup Kakek Lapawe, dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya”. Tambah Iptu Akbar

Camat Cempa Drs. Syahrir Pawettoi menyampaikan akan memproritaskan kepada Kakek Lapawe untuk diberikan bantuan bedah rumah dari program pemerintah dan meminta kepada kepala desa setempat untuk memprogramkan bantuan kepada warganya yang betul betul tidak mampu. (humas/syb)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409