BLANTERVIO103

Sukses, SDN 5 Tanru Tedong Raih Sekolah Adiwiyata Nasional

Sukses, SDN 5 Tanru Tedong Raih Sekolah Adiwiyata Nasional
Selasa, 10 Desember 2019

Nurkanaah bersama Hj Ariyani


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS--SD Negeri 5 Tanrutedong, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidenreng Rappang ditetapkan menjadi salah satu sekolah adiwiyata nasional tahun 2019.

Penetapan berdasar penilaian yang dilakukan Pusat Pelatihan Masyarakat dan Pengembangan Generasi Lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Pertanahan, dan Lingkungan Hidup Sidrap, Hj Aryani saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut.

"Alhamdulillah, SDN 5 Tanrutedong menjadi satu dari tiga sekolah di Sulsel yang menerima penghargaan adiwiyata nasional tahun 2019," ujar Aryani, Selasa (10/12/2019).

Ia menambahkan, penghargaan akan diserahkan Jumat (13/12/2019) mendatang di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat. Penghargaan akan diterima Kepala SDN 5 Tanrutedong didampingi Kadis Dikdikbud dan Kadis PRKPPLH.

Aryani lebih jauh mengungkap rasa bersyukur atas prestasi yang diperoleh SDN 5 Tanrutedong. Dikatakannya, hal itu buah kerja keras jajaran sekolah dan dukungan dari pemerintah kabupaten.

Meski demikian, pihaknya berharap ke depan makin banyak sekolah di Sidrap bisa mencapai level nasional.

"Harapan Kita sekolah-sekolah yang mengikuti proses sekolah adiwiyata, mulai tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional," tandasnya. (wis) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409