BLANTERVIO103

Lumpur Kembali Terjang Pemukiman Warga Poi, Sigi

Lumpur Kembali Terjang Pemukiman Warga Poi, Sigi
Minggu, 08 Desember 2019



SIGI, LENTERAMERAHNEWS--Hujan deras yang mengguyur dini hari, Minggu (8/12), sempat membuat panik warga Desa Poi, Kecamatan Dolo Selatan.

Pasalnya, material lumpur yang berasal dari longsoran salah salah gunung di desa tersebut kembali menerjang ke pemukiman warga.

Seperti pantauan media ini di lapangan, Minggu (8/12), material lumpur bercampur batu dan kayu menutup badan jalan poros Palu-Bangga di desa tersebut.

Panjang badan jalan yang tertutup lumpur, sekira 200 meter. Bahkan, sejumlah rumah warga pun ikut tergenang lumpur.

Ketua Rukun Tetangga (RT) Dusun III desa setempat, Yahya (43) mengatakan, banjir lumpur di desanya saat ini adalah merupakan yang kesekian kalinya. Namun, kali adalah yang terparah.


" Banjir bercampur lumpur kali ini adalah yang terparah dari kejadian sebelumnya," ujar Yahya yang di temui di lokasi, Minggu (8/12/2019).

Yahya menuturkan, lumpur berasal dari longsoran salah gunung di belakang pemukiman warga desa Poi, akibat gempa pada 28 September 2018 lalu.

Material lumpur turun akibat hujan deras yang mengguyur dini hari tadi.

Saat hujan deras, lanjut Yahya, warga panik. Khususnya warga yang berada di seputaran jembatan, mereka menyelamatkan diri masing-masing. Sebab lumpur menerjang rumah mereka.

" Sebagian warga menyelamatkan diri karna lumpur mulai menerjang rumah mereka, sementara barang-barang mereka tidak sempat lagi dibawa, namun pada peristiwa ini tidak ada korban jiwa," terangnya. (Ardi)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409