BLANTERVIO103

Mantan Kades Karya Bersama Korban Keganasan Buaya Sungai Baloli

Mantan Kades Karya Bersama Korban Keganasan Buaya Sungai Baloli
Jumat, 27 Desember 2019


foto : ilustrasi

PASANGKAYU, LENTERAMERAHNEWS--Buaya Sungai Baloli Pasangkayu kembali memakan korban. Kali ini korbannya adalah Zainal Abidin (60) warga Kampung tengah Kelurahan Pasangkayu, kec.Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Jumat Pagi 27/12/19. Korban Zainal Abidin alias Papa Linda adalah mantan kepala Desa Karya bersama.

Menurut keterangan salah seorang kerabat korban Adding (54) bahwa, pagi tadi habis sholat subuh, korban pergi ke kebunnya di dekat jembatan gantung Rai Pasangkayu, sekira pukul 06.00 pagi waktu setempat, korban memaras rumput dipinggir kebunnya yang kebetulan berbatasan dengan sungai Baloli. Namun, tiba-tiba seekor buaya menyerangnya dan mengigit betis bagian kirinya.

"Buaya tersebut menarik korban ketengah sungai sehingga terjadi pergulatan yang sengit. Disaat buaya lengah, korban merabah matanya dan menekan masuk sekuat tenaga sehingga buaya melepaskan gigitannya," ungkapnya.

Disaat bersamaan, korban dengan sisa tenaga segera melompat ketepian menjauhi sungai dan melangkah ke pondok kebunnya menenangkan diri. Tidak lama kemudian kebetulan ada petani yang lain lewat, korban kemudian memanggilnya dan menceritakan kejadian yang baru saja dia alami. Orang tersebut menemani Korban pulang kerumahnya, kemudian korban langsung dilarikan ke RSUD Pasangkayu untuk penanganan medis, korban saat ini masih di rawat di ruang tindakan IGD.

"Sekitar 10 luka gigitan yang mengakibatkan luka robek, dengan Kedalaman luka gigitan kurang lebih 7 centi, " tutur Tasrif salah seorang petugas tindakan IGD RS Ako Pasangkayu.(ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409