BLANTERVIO103

Satu Peserta Jelajah Borneo-Malaysia Lakalantas, Tidak Ada Korban Jiwa

Satu Peserta Jelajah Borneo-Malaysia Lakalantas, Tidak Ada Korban Jiwa
Jumat, 06 Desember 2019


NUNUKAN, LENTERAMERAHNEWS--Salah satu peserta Off Road jelajah Borneo-Malaysia dikabarkan mengalami kecelakaan di Turunan  Gunung Selukut antara Krayan dan Malinau, Kamis (5/12/2019).

Kepala Seksi Intelejen dan penindakan Keimigrasian pada Kantor Imigrasi kelas II TPI Nunukan, Bimo Mardi Wibowo, SH membenarkan adanya kejadian lakalantas tunggal tersebut.

Berdasarkan informasi yang kami terima dalam rangka pengawasan kegiatan orang asing di wilayah kabupaten Nunukan, pada rombongan offroad asal Malaysia yang masuk ke Krayan Indonesia pada tgl 28 November 2019 dengan jumlah peserta 41 orang dan kendaraan 15 unit telah terjadi kecelakaan tunggal (tidak ada korban jiwa).

"Kecelakaan itu berupa terbaliknya mobil jenis Land Cruiser milik Julmondayson John (warga negara Malaysia) di turunan gunung selukut yg terletak di antara Krayan dan Malinau, " urai Bimo.


Mobil tersebut kata dia, berada di rombongan peserta paling depan dan memacu kendaraannya terlalu laju di medan tanah berlumpur. Mobil tsb masih bisa dipergunakan dan pada hari ini rencana dari desa Semamu akan dibawa ke Malinau untuk diperbaiki atap dan kerusakan lainnya.

"Sebelumnya diterima kabar bahwa rombongan offroad tersebut tertahan di Binuang Krayan Tengah pada saat hendak menyeberang sungai karena arusnya yg tinggi dan terlalu deras sehingga harus menunggu bantuan berupa alat berat dalam membimbing mereka menyeberang, " Kata Bimo.

Menurut Bimo, dengan kecelakaan ini membuat keterlambatan jadwal dalam kunjungan wisata/sosial mereka ke pulau Sapi Malinau, Tanjung Selor dan Kepulauan Derawan, sehingga belum dapat dipastikan kapan mereka kembali ke Malaysia melalui Seimanggaris yang pada jadwal sebelumnya direncanakan tgl 7 Desember 2019. (andi wati)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409