BLANTERVIO103

Arisan Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan, Wabup Pinrang Serahkan Hadiah Bagi Pensiunan Guru

Arisan Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan, Wabup Pinrang Serahkan Hadiah Bagi Pensiunan Guru
Kamis, 23 Januari 2020


PINRANG, LENTERAMERAHNEWS--Arisan Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang tiap bulannya diadakan serta digilir setiap kecamatan. Bulan pertama tahun 2020 arisan ini kembali digelar di Kecamatan Watang Sawitto, tepatnya di Lasinrang Park, Kamis (23/01/2020)

Wakil Bupati Pinrang, H. Alimin hadir dalam kegiatan ini beserta Ketua TP PKK Kabupaten Pinrang, Hj. A. Sry Widiyati, drg Dyah Puspita Dewi, Ketua PGRI, Darmin Dadan, Kapolsek Watang Sawitto, Camat, Danramil, serta guru-guru se Kabupaten Pinrang.

Wabup Alimin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan arisan ini hendaknya diambil hikmah dan manfaatnya, yakni lebih memperat hubungan silaturahmi serta demi memperlancar hubungan kerja dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai pendidik.


Sementara itu, Ketua TP PKK, Hj A. Sry menekankan kepada sremua sekolah agar tidak lagi menggunakan gelas yang terbuat dari plastik. Selain itu dia meminta, jika menemukan sampah saat berjalan maka hendaknya sampah itu dipungut dan dibuang pada tempat sampah. Istri Bupati Pinrang, A. Irwan Hamid ini juga mencontohkan SDN 16 Pinrang yang bersih dari sampah.

Pada kesempatan itu, Wabup juga menyerahkan hadiah dan penghargaan kepada guru-guru yang memasuki purna bhakti (pensiun) dari 2017 sampai 2019 disaksikan Ketua TP PKK. Tak hanya itu, Juga diberikan sumbangan kepada masjid, gedung PGRI dan panti asuhan Handayani.


Arisan ini juga turut dimeriahkan tari-tarian dan atraksi polisi cilik dengan memperagakan cara polisi lalu lintas dijalan mengatur jalan raya sambil memperlihatkan rambu-rambu lalulintas.

Pembawa ceramah agama, Ustadz Agus, pimpinan pondok pesantren Masjid Chengho jln Tanjung Bunga Makassar yang juga sebagai pembimbing haji dan umrah  PT Andalus Hudabiyah Makassar.

Korwil Dikbud Kecamatan Watang Sawitto Umar Ali didampingi sekertari's acara Muhammad Ipni merasa puas dan bangga atas pelaksanaan arisan ini karena disamping sangat meriah juga peserta cukup banyak serta berjalan aman dan sukses. (din)




Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409