BLANTERVIO103

Besok, Pengurus Perbakin Sigi Dilantik

Besok, Pengurus Perbakin Sigi Dilantik
Kamis, 23 Januari 2020

Pengurus Perbakin Sigi

SIGI, LENTERAMERAHNEWS- Pengurus Perbakin Kabupaten Sigi periode 2019 - 2021 akan dilantik oleh Pengurus Perbakin Propinsi Sulawesi Tengah, sekaligus pembukaan open turnamen menembak Perbakin Sigi Cup I. Pelantikan akan dilaksanakan besok, Jumat (24/01).

Ketua panitia Mahmud Saudo, mengatakan, pelantikan pengurus Perbakin Sigi rencana akan di hadiri Bupati Sigi, ketua Perbakin Sulteng dan ketua KONI Sigi Moh Agus Syawal, Kadis Pora Sigi serta ketua Cabor yang ada di Kabupaten Sigi.

"Pelantikan pengurus Perbakin Sigi baru terlaksana yang sebelumnya akan dilakukan tahun lalu, namun karena ada sesuatu hal maka baru terlaksana, yang di rencanakan Jumat besok hari ini,"terangnya.

Sementara ketua Perbakin Sigi Jamaludin L.Nusu mengatakan, dirinya diberikan amanah untuk memimpin Perbakin Sigi yang tentunya sebagai salah satu Cabang olahraga (Cabor) di bawah naungan KONI, akan membawa Perbakin Sigi sebagai Cabor yang bisa berkompetisi dan melahirkan atlit menembak yang lebih profesional.

"Perbakin merupakan salah satu olahraga menembak yang telah di lombakan di tingkat daerah sampai ke tingkat Nasional, tentunya dengan adanya Perbakin di Sigi akan melahirkan atlet yang bisa berlomba dan bersaing di tingkat Nasional"terangnya.

Dirinya juga menambahkan, pengurus Perbakin tidak berarti menggunakan senjatanya dengan kemauannya saja, akan tetapi ada hal hal yang di atur sehingga tidak menggunakan senjata tersebut.

Perbakin merupakan salah satu Cabor dan juga merupakan wadah untuk menyalurkan bakat dalam menembak. Selain itu kata Jamal, Perbakin Sigi juga sekaligus akan melaksanakan Open Turnamen Cap I setelah pelantikan, yang akan di ikuti sejumlah club' menembak yang ada di Kabupaten Sigi dan Kota Palu.

"Ada empat kelas yang akan di lombakan  yakni, air rifle multy range, air pistol multy range, benchrest 25 meter dan three position 33 meter dengan total hadiah 15 juta"katanya. (Ardi/Hdy)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409