BLANTERVIO103

FAI Unismuh gelar Kuliah Tamu Menghadirkan Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto

FAI Unismuh gelar Kuliah Tamu Menghadirkan Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Jumat, 17 Januari 2020


MAKASSAR, LENTERAMERAHNEWS--Sebagai salah satu program penunjang Akreditasi Universitas dan Prodi hendaknya terjalin Koordinasi dan kerjasama terhadap mitra antar kampus.

Olehnya itu Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Makassar menyelenggarakan Kuliah Tamu dengan Tema "Islam Dan Harmoni Sosial Di Indonesia" menghadirkan pembicara Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto  Dr. Anjar Nugroho M.Si,. M.H.I.

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar  Prof. Dr. H. Abd. Rahim Rahman SE.,M.M. Jajaran Pimpinan Fakultas Agama Islam Wakil Dekan 1 Dra. Mustahidang Usman M.Si, Wakil Dekan 2 Drs. Abd. Samad T, M.Pd.I, Wakil Dekan 4 Ahmad Nasir S.Pd.I M.Pd.I dan Ketua Forum Dosen FAI Dr. Rusli Malli
serta jajaran Ketua jurusan dan sekjur se-Fakultas agama Islam, Ketua Jurusan PAI Dr. Amirah Mawardi M.S.i, Ketua dan Sekertaris Jurusan PBA Ketua Nurfadillah Amin S.Pd.I, M.Pd.I. Sekjur St. Satriani S.Pd.I M.Pd.I, Sekertaris Jurusan Hukum Ekonomi Syariah Hasanuddin, S.E.Sy., M.E. Dan jajaran Dosen serta Tokoh Organisasi Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Makassar.


Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Universitas Muhammadiyah telah mempelopori penerapan ajaran islam dengan memgeluarkan aturan larangan merokok dalam lingkungan kampus Universitas Muhammadiyah Makassar, menjaga kebersihan lingkungan kampus dan senantiasa menerapkan shalat lima waktu secara berjamaah di masjid.

Rektor Unismuh dalam sambutannya menekankan agar semua civitas akademik senantiasa menjadi pelopor perdamain Umat di Indonesia. Dr. Anjar Nugroho M.Si,. M.H.I. Dalam materinya membahas terkait Fikh Harmoni Sosial Untuk Indonesia Damai dengan menekankan terkait penyebab terjadinya konflik serta Islam harus menjadi pelopor dalam mengelola serta solusi atas segala konflik yang terjadi. (mursyid) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409