BLANTERVIO103

Sering Beraksi di Mamuju, 4 Pelaku Hipnotis Asal Palu Dibekuk di Enrekang

Sering Beraksi di Mamuju, 4 Pelaku Hipnotis Asal Palu Dibekuk di Enrekang
Sabtu, 25 Januari 2020


ENREKANG, LENTERAMERAHNEWS--Aksi kejahatan hipnotis yang telah meresahkan warga Mamuju Provinsi Sulbar akhirnya terungkap setelah Personil Polres Mamuju, Polda Sulbar di Backup personil Polres Enrekang menangkap 4 (empat) orang terduga pelaku Hipnotis yang biasa beraksi di Sulbar, Sabtu (25/01/2020).

Penangkapan terhadap 4 (empat) orang tersangka dipimpin langsung Kanit Resmob Polres Mamuju, Bripka Syamsu Alam di Traffic Light Jl. Hos Cokro Aminoto Kabupaten Enrekang.

Keempat tersangka yang dibekuk yakni SN (37) alamat Palu, AM (30) alamat Palu, SI (28) alamat Palu, SL (37) alamat Palu diamankan pada saat diatas mobil, sedangkan 2 orang tersangka lainnya berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motor yang digunakan dalam menjalankan aksinya. Keduanya adalah otak dan pelaku utama hipnotis

Kanit Resmob Polres Mamuju, Bripka Syamsu Alam mengatakan sasaran utama dari sindikat Hipnotis tersebut yakni korban yang hendak melakukan transaksi di ATM.

"Para tersangka menghipnotis korbannya untuk memberikan Nomor Pin ATM lalu menggasak seluruh saldo korban untuk di transfer ke rekening pelaku, " ungkap Syamsu Alam.

Syamsu Alam menambahkan, penangkapan terhadap para pelaku Hipnotis oleh Polres Mamuju Polda Sulbar merupakan TO Polres Mamuju yang sering menjalankan aksinya di wilayah hukum Polres Mamuju.

Sementara itu, Kapolres Enrekang, AKBP Endon Nurcahyo, S.Ik membenarkan bahwa telah terjadi penangkapan oleh Personil Polres Mamuju Polda Sulbar yang di Back up oleh Polres Enrekang pagi tadi.

"Benar telah terjadi penangkapan terhadap 4 orang sindikat Hipnotis oleh personil Polres Mamuju Polda Sulbar yang di Back Up oleh Personil Polres Enrekang di depan Traffic light" tutur Kapolres Enrekang

Menurut keterangan tersangka mereka belum sempat malakukan aksinya di wilayah kabupaten Enrekang karena mereka baru memasuki kota Enrekang sudah diamankan terlebih dahulu oleh petugas.

Kini para tersangka diamankan di polres Enrekang untuk selanjutnya di bawah ke Polres Mamuju Polda Sulbar. (wis) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 2 komentar:

3160458705819572409