BLANTERVIO103

Terkait Himbauan Kapolri Tentang Penghijauan, Polres Nunukan Lakukan Ini

Terkait Himbauan Kapolri Tentang Penghijauan, Polres Nunukan Lakukan Ini
Sabtu, 04 Januari 2020


NUNUKAN, LENTERAMERAHNEWS--Dalam rangka menindak lanjuti himbauan Kapolri melalui Vidio Konferen ASDM bersama Jajaran Polda pada hari Jumat, 3 Januari 2020, Polres Nunukan, Kaltara telah melakukan kegiatan penggalian lokasi penanaman penghijauan tanaman menuju "Indonesia Hijau 2020".

Kegiatan penghijauan dengan melaksakan penanaman di lokasi Mako Polres, Polsek, asrama Polri maupun tempat umum sekitar Mapolres Nunukan Polda Kaltara yang dihadiri, Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, Waka Polres, Kompol Iman Muhadi, Kasat Binmas, AKP Alyadi, Kasat Sabhara, para perwira dan bintara Polres Nunukan.

Kegiatan Tahap pertama dalam rangka penghijauan dilaksanakan di Area Mako Polres Nunukan dengan menyiapkan penggalian lobang pohon untuk di tanam

Kegiatan penghijauan lingkungan Markas kepolisian dari tingkat pusat daerah sampai tingkat Polsek, mengikuti dan mendukung program pemerintah upaya mengembalikan lingkungan yang hijau.


Dalam arahan Kapolri yang di sampaikan ASDM Polri melalui Vidio konferensi yang diiikuti seluruh jajaran Polda dan Polres se Indonesia meminta agar penghijauan yang akan di lakukan di lingkungan kantor kepolisian asrama dan tempat umum lainnya agar di perhatikan kwantitas penanaman penghijauan sehingga pohon yang di tanam benar - benar bermanfaat bagi lingkungan dan bermanfaat bagi generasi berikutnya.

Penghijauan ini juga bermaksud untuk menjaga keseimbangan lingkungan alam yang semakin langka budaya pengembalian lingkungan yang hijau.

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro sangat mendukung program Kapolri dan pemerintah pentingnya untuk menghijaukan kawasan lingkungan kantor kepolisian dari tingkat Polres sampai Polsek serta tempat umum lainnya.


Kegiatan Polres Nunukan akan melaksanakan Penghijauan secara bertahap dan akan melakukan perawatan pohon- pohon yang di taman mulai hari ini sampe dengan tanggal 10 Januari 2020 yang merupakan hari lingkungan sedunia dengan harapan kepolisian bersama dengan TNI intansi serta masyarakat dapat mengambil bagian dalam menghijaukan lingkungan menuju Indonesia yang Hijau, Lingkungan dan Asri

(Humas nnk/andi wati) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409