BLANTERVIO103

TNI Bersama Warga Bersihkan Saluran Pembuangan Tersumbat

TNI Bersama Warga Bersihkan Saluran Pembuangan Tersumbat
Senin, 13 Januari 2020


SIDRAP LENTERAMERAHNEWS--Aksi heroik para TNI membantu masyarakat kini dibuktikan kembali. Musim hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Kabupaten Sidrap, mengakibatkan sebagian besar pemukiman warga terkena dampak banjir.

Salah satu dampak banjir diakibatkan adanya penyumbatan saluran pembuangan akibat sampah, sehingga Personel Kodim 1420 Sidrap bersama warga bergotong royong membersihkan saluran yang tersumbat setinggi 30 Cm di Desa Sereang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Minggu (12/01/2020) malam.

Sebelumnya, Dandim 1420 Sidrap telah menurunkan seluruh personelnya untuk membantu warga dibeberapa titik genangan air dan mengatasi banjir yang melanda pemukiman warga.


Mendengar hal tersebut pihaknya langsung mengerahkan Personelnya bersama-sama dengan warga membersihkan sampah yang menyumbat saluran air tersebut.

Saat ditemui, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan banjir yang melanda sebagian warga diakibatkan penyumbatan yang terjadi akibat sampah yang menumpuk terbawa oleh arus air hujan.

"Sehingga malam ini, dengan tidak mengenal lelah personel bekerja sama dengan warga bergotongroyong membersihkan sampah yang menghambat saluran pembuangan tersebut," Ujarnya.

Terlihat Personel Kodim 1420 Sidrap dengan warga yang dipimpin Danramil 1420-03, Kapten Inf Sukardi antusias bersama-sama mengumpulkan sampah organik yang menyumbat saluran pembuangan tersebut. (wis) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409