BLANTERVIO103

Karhutlah, Seorang Warga Sungai Nyamuk Ditemukan Meninggal

Karhutlah, Seorang Warga Sungai Nyamuk Ditemukan Meninggal
Rabu, 26 Februari 2020


SEBATIK, LENTERAMERAHNEWS--Akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) yang terjadi di Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kaltara, Selasa (25/02/2020), seorang warga menjadi korban.

Warga bernama Abd Latif ini ditemukan di TKP, yakni kebun milik warga yang terbakar dalam kondisi tidak bernyawa.

Kapolsek Sebatik Timur, Polres Nunukan, AKP Aditya saat dihubungi via handphone miliknya membenarkan adanya peristiwa yang terjadi dikebun diduga milik Bapak Kembar dengan korban salah seorang warga yang bernama Abd Latif alias Kacamata.

"Benar ada kejadian kebakaran kebun hingga ditemukan seorang warga yang meninggal di TKP. Saat ini kita masih mendalami saksi-saksi terkait peristiwa ini, kita menghindari saksi yang hanya katanya katanya," ucap Aditya.

Menurut Aditya, dari keterangan saksi, mendengar adanya suara percikan api dari kebun tersebut, sehingga saksi menyampaikan ke saksi lainnya untuk melihat apa yang terjadi.

"Saksi saat itu melihat kebakaran kebun milik Bapak Kembar yang jaraknya tidak jauh dari rumah saksi. Saat itu sudah banyak warga yang berdatangan," jelasnya.

Masih dari keterangan saksi kata Aditya, korban sempat pinjam korek api, tapi saat itu saksi tidak memiliki korek api sehingga korban meminjam korek sama orang terdekat.

"Nah saat ini kita akan dalami siapa orang terdekat tersebut dan apakah kejadiannya seperti itu sehingga peristiwa ini bisa terang benderang," urai Aditya.

Aditya mengatakan, setelah kejadian korban dibawa ke puskesmas untuk melihat apakah ada tanda-tanda kekerasan yang terdapat pada tubuh korban, dan pegawai puskesmas menyatakan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Dan pihak keluarga juga meminta agar jasad korban segera dikebumikan. Setelah itu korban dibawah kerumah duka di jalan Kuburan RT 09 Desa Sungai Nyamuk," kunci Aditya. (andi wati)



Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409