BLANTERVIO103

Data Stimulan Sigi Segera Diuji Publik

Data Stimulan Sigi Segera Diuji Publik
Senin, 09 Maret 2020

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Sigi, H. Iskandar Nongtji

SIGI, LENTERAMERAHNEWS- Setelah melakukan proses verifikasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, segera melakukan uji publik. Rencananya akan dilakukan pada Rabu 11 Maret 2020.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Sigi, H. Iskandar Nongtji, mengatakan, uji publik ini dimaksudkan untuk mengumumkan data yang masuk bagi penerima dana stimulan.

"Uji publik ini akan kita lakukan selama satu minggu mulai Rabu (11/3-red). Diuji publik ini silahkan melakukan klaim dari klasifikasi rusak ringan, sedang maupun berat, " ungkap Iskandar kepada sejumlah media, Minggu (16/3/2020).

Iskandar menjelaskan, uji publik ini akan dilakukan lewat spanduk atau benner yang akan dipasang di kecamatan dan desa, dan ini akan diumumkan kepada para pendamping desa yang terdiri dari masyarakat dan kepala desa untuk mengumumkan kepada masyarakat agar melihat langsung daftar nama-nama penerima stimulans.

Di pengumuman tersebut lanjut Iskandar, akan tertera kontak person yang bisa dihubungi, sehingga masyarakat bisa menyampaikan jika terdapat permasalahan atau klaim terkait data penerima stimulan.

Dicontohkan, bila ada warga belum terdata segera menyampaikan ke pemerintah kecamatan atau desa, maupun persoalan lainnya sehingga tidak ada lagi persoalan terkait hal ini.

Iskandar menyebutkan, data penerima stimulan secara keseluruhan sebanyak 24.219  yang telah di verifikasi, dan dipastikan di bulan Maret 2020 ini, seluruh data penerima stimulan akan rampung.

"Jadi pemerintah daerah benar benar serius dalam hal ini, dan memberikan dana stimulan maupun Huntap pada warga yang benar benar menerima, sehingga dana stimulan sebesar Rp.500 miliar lebih bantuan dari pusat tuntas terbagi"ujarnya.

"Pak Bupati berharap semua ini bisa tuntas, jangan sampai hal ini terlunta lunta, kita berharap ini bisa secepatnya selesai," Tambah Iskandar.(Ardi)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409