BLANTERVIO103

Bupati Pasangkayu Laporkan Perkembangan Covid-19 Lewat V-Com

Bupati Pasangkayu Laporkan Perkembangan Covid-19 Lewat V-Com
Selasa, 07 April 2020


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id. Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa Di ruang Pola Kantor Bupati hari ini Senin, 06/04/20 sekira Pukul 14.10 - Pukul 15.30 Wita melakukan V-Com dengan Gubernur Sulawesi Barat.

Dalam kesempatan ini, Agus Ambo Djiwa melaporkan perkembangan dan langkah kongkrit Pemkab Pasangkayu dalam menangani wabah covid-19.

"Kegiatan yang telah kami lakukan dalam upaya pencegahan covid-19 sama seperti sebelumnya yakni melakukan pengawasan dan pencegahan di seluruh wilayah Pasangkayu. Dan perkembangan hari ini, 1 orang PDP yang telah dirujuk ke Mamuju itu masih dalam pengawasan." jelasnya.

Dari jumlah 186 ODP itu sudah selesai 73 orang, kebanyakan ODP ini adalah mahasiswa yang kuliah di luar kota. Kami mengharapkan mahasiswa di luar kota untuk tidak pulang ke daerah. Dan Jika sekiranya tidak pulang kami siap membiayai hidupnya selama diluar daerah.

"Kondisi saat ini tidak ada yang menonjol, tidak ada yang lebih signifikan. Tetap berjalan pengawasan di setiap wilayah, " ungkapnya.

Agus Ambo Djiwa juga nyatakan akan mencoba mencari dana untuk bantuan sembako terhadap warganya sebanyak 36 ribu jiwa. yang dananya setelah di kalkulasi mencapai 1,8 milyar perbulannya, yang sementara ini masih dicari sumber-sember Dananya. Bantuan sembako ini untuk 6 bulan mudah-mudahan tidak sampai kepada 36 ribu jiwa.

"Dan untuk penanganan Tim medis Kita uda siapkan 10,3 milyar. Ini anggaran sudah tersedia. in sya allah untuk Sulawesi Barat kita bisa atasi penyebaran covid-19 ini " tutup Bupati.

Dalam acara ini Bupati Agus Ambo Djiwa didampimgi sekda Dr.Firman, Kadis Kominfopers Suri Fitriah, S.Sos.M.Si, Kepala Bapeda Dr.Abidin, Kepala BPBD Mulyadi Halim, M.Si dan Kepala BPKAD Imran Makmur, S.Pi.M.Si. (ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409