BLANTERVIO103

Ramadhan Ditengah Covid-19, H. Mashur Siapkan Nasi Kotak Bagi Warga Kurang Mampu

Ramadhan Ditengah Covid-19, H. Mashur Siapkan Nasi Kotak Bagi Warga Kurang Mampu
Minggu, 26 April 2020

H. Mashur Bin Mohammad Alias

JAKARTA, LENTERAMERAHNEWS-- Bulan ramadhan 1441 Hijriah tahun ini dirasakan sangat jauh berbeda dengan ramadhan tahun-tahun sebelumnya. Dimana pada tahun ini, ramadhan bertepatan dengan adanya wabah Corona Virus Ditiase (Covid-19) yang menjangkit hampir di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Hal itu makin menambah beban hidup bagi masyarakat kurang mampu, apalagi diberkakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) disejumlah  kota Besar termasuk di Jakarta. Banyak yang kehilangan mata pencaharian, sehingga untuk kebutuhan sehari-haripun dirasakan sangat susah.

Melihat situasi seperti ini, salah satu putra terbaik Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), H. Mashur Bin Mohammad Alias yang sukses di perantauan tergerak hatinya untuk berbagi sesama dibulan yang penuh berkah ini.

"Pak Mashur bulan ini akan membagikan nasi kotak bagi warga kurang mampu," kata Wakil Bendahara Umum PB Kebugis, Abd Salam Dalle di Jakarta, Minggu, 26 Mei 2020.

H. Mashur yang juga bendahara umum PB Kebugis ini selama ramadhan, setiap harinya akan membagikan nasi kotak diwilayah Jakarta khususnya serta wilayah Jabodetabek umumnya.

"Sebanyak 250 sampai 300 paket nasi kotak setiap harinya akan dibagikan jelang berbuka puasa, " urainya.

Tak hanya bagi warga Jakarta yang kurang mampu mendapatkan jatah berbuka puasa dari Ketua Asosiasi Pengusaha Gaharu Se-Indonesia (Asgarin) ini, namun warga Sidrap dan Sulsel yang bermukim di Jabodetabek juga kecipratan penganan buka puasa ini.

"Tak hanya tahun ini, setiap bulan Suci  Ramadhan putra Kelahiran Kulo ini memang  rutin membagikan nasi untuk berbuka puasa, " ucap Salam.

Menurunya, selain berbagi buka puasa kepada warga yang kurang mampu, H. Mashur juga rutin selalu menyantuni anak yatim piatu di panti asuhan. (wis)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409