BLANTERVIO103

Siswa Wajib Belajar Dirumah, Ini yang Dilakukan Guru SDN Salungkaluku

Siswa Wajib Belajar Dirumah, Ini yang Dilakukan Guru SDN Salungkaluku
Sabtu, 25 April 2020


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id-- Menindak lanjuti kebijakan pemerintah meliburkan semua sekolah akibat covid-19 dan menganjurkan bagi siswa untuk belajar dirumah (stay at home), para guru SD Negeri Salungkaluku Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Pasangkayu melakukan kunjungan pembelajaran di rumah siswa awal April 2020.

Selain kunjungan pembelajaran, para guru juga melakukan sosialisasi kepada orang tua siswa pentingnya menggunakan masker wajah untuk menghindari penularan covid-19 yang dilakukan selama 4 hari di mulai 20 April 2020.

Hal ini di katakan Kepsek SD Negeri Salungkaluku Suharni, S.Pd di kediamannya, Sabtu 25/04/20.


Menurut Suharni, untuk kegiatan kunjungan pembelajaran dilakukan bagi siswa yang tidak bisa mengikuti pembelajaran dengan menggunakan android, Sedangkan pembelajaran siswa melalui Whatsaap, Messenger dan Siaran TVRI bagi yang memiliki chanel TVRI juga tetap jalan dan tetap dipantau para guru dengan bantuan orang tua siswa.

"Dalam Kunjungan ini sekaligus menyampaikan ke orang tua siswa supaya anak-anak bisa dipantau belajar secara online. Jadi sekarang kunjungannya sudah mulai berkurang karena sudah banyak siswa yang mulai mengikuti materi dari guru lewat hp dan siaran TVRI, " beber Suharni


Dia tambahkan, selain melakukan sosialisasi dan kunjungan pembelajaran kepada para siswa, Pihaknya juga membagikan Masker kepada para siswa.

"Insya Allah dalam kunjungan ini para guru tetap menjaga physical distancing dan tetap menjaga kebersihan sebelum mengunjungi rumah siswa, " ujarnya.(ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409