BLANTERVIO103

Jaga Ketersediaan Pangan, Bupati Sigi Serahkan Benih Jagung kepada Kelompok Tani

Jaga Ketersediaan Pangan, Bupati Sigi Serahkan Benih Jagung kepada Kelompok Tani
Rabu, 15 April 2020

Bupati Sigi saat serahkan bantuan

SIGI, LENTERAMERAHNEWS - Bupati Sigi Mohamad Irwan menyerahkan bantuan benih jagung kepada anggota kelompok tani yang berada di Wilayah BPP Gumbasa. Bantuan ini di serahkan tepatnya di Desa Sibalaya Barat, Kecamatan Tanambulava, Senin kemarin.

Bupati Sigi mengatakan, bantuan benih jagung tersebut adalah salah satu langkah Pemda dalam meningkatkan produksi pertanian masyarakat untuk menjaga ketersediaan bahan pangan menghadapi situasi yang sulit akibat penyebaran covid-19.

"Bantuan bibit jagung ini adalah bentuk perhatian Pemda Sigi kepada para petani kita, sebanyak 600 kilo untuk 45 Ha, lahan pertanian masyarakat di wilayah BPP Gumbasa, " Ungkap Bupati.

Tak henti-hentinya juga Bupati Sigi menyampaikan terkait langkah-langkah Pemda Sigi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat telah menggurita di hampir seluruh pelosok tanah air.

"Kami pun berharap agar seluruh masyarakat dapat bekerjasama dengan Pemda Sigi untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. Kami juga minta masyrakat tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya," Harap Bupati.

Bupati juga menghimbau agar pemerintah desa dapat menggunakan sebagian dari Dana Desa untuk penanganan penyebaran Virus COVID-19, sesuai prosedur yang ditetapkan baik dalam bidang kesehatan, maupun ketersediaan pangan untuk masyarakat desa dalam mengantisipasi krisis bahan pangan akibat penyebara Virus Covid-19. (Ardi)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409