BLANTERVIO103

Pandemi Corona, Arkanata Akram Bagikan Bahan Pokok di Nunukan

Pandemi Corona, Arkanata Akram Bagikan Bahan Pokok di Nunukan
Sabtu, 11 April 2020


NUNUKAN, LENTERAMERAHNEWS-- Pandemi corona yang hingga diterapkanya Physical Distancing adalah sebuah fase yang berat bagi mayarakat. Dimana masyarakat diharapkan tetap tinggal dirumah untuk mencegah melebarnya virus corona sementara tuntutan berupa kebutuhan pangan merupakan hal yang wajib didapatkan demi kelangsunggan hidup.

Hal tersebut  diungkapkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Arkanata Akram kepada Pewarta melalui pesan singkatnya, Sabtu (11/4/2020). Menurut Politisi Partai NasDem tersebut, Physical Distancing merupakan waktu yang sangat dilematis. Disatu sisi masyarakat dituntut menghindari wabah sementara disisi lain apabila tak kerja mereka hilang mata pencaharian.

“Bukan hanya sekedar dilematis, namun menurut saya, physical distancing ini juga masa yang sulit. Namun apabila kita mampu berbagi demi saudara –saudara kita yang membutuhkan, saya garis bawahi, yang membutuhkan maka physical distancing ini dapat kita lewati dan insha Allah akan ada hikmah dibalik peristiwa ini,” tuturnya.

Karena menurut putra Gubernur Kalimantan Utara tersebut, masyarakat saat ini tak bisa dikategorikan sebagai pihak yang kekurangan melainkan pihak yang sangat membutuhkan. Sehingga solidaritas dan segala bentuk tindakan kepedulian sosial lainya adalah 1 diantara sekian solusi bagi masyarakat atas seruan sty ( diam ) di rumah.

“Saling berbagi, itu kuncinya. Jika kita mampu menganggap pademi covid -19 ini sebagai musibah bersama, saya optimis kita akan mampu melewati masa - masa sulit ini” tegas Arkanata.

Dan pihaknya tak ingin sekedar hanya menyeru, namun dari pantauan, ratusan karung berisi beras dan minak goreng dalam kemasan plastik , siap dan sedang disitribusikan kepada masyarakat yang telah terdata sebagai pihak yang paling membutuhkan.

Seorang warga di RT 14 Nunukan Barat yang enggan disebut namanya menuturkan bahwa bantuan sebagaimana yang diterimanya dari Arkanata Akram terebut diakuinya sebagai sesuatuhal yang sangat berarti. Jujur ia mengakui bahwa satu sisi ia mmepunyai ketakutan  apabila terjankit wabah corona akan tetapi apabila ia diam dirumah tentu keluarganya akan kesulitan walau hanya untuk makan.

“Bantuan dari Pak Arka ini sungguh sangat berarti bagi kami. Semoga Tuhan membalas kebaian beliau dan siapapun yang terpanggil untuk berbagi dalam kondisi saat ini,” tuturnya. (wis) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409