BLANTERVIO103

Sasar Warga Suku Bunggu, Tim Relawan Covid-19 Desa Polewali Bagikan Masker

Sasar Warga Suku Bunggu, Tim Relawan Covid-19 Desa Polewali Bagikan Masker
Kamis, 16 April 2020


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id. Untuk mencegah penyebaran Virus Corona bagi Suku terasing (Suku Bunggu/ Da'a.red) yang bermukim di Dusun Kalibamba dan Poenje, Tim Relawan Desa Lawan Covid-19 Desa Polewali Kec.Bambalamotu Kab.Pasangkayu yang terdiri dari Kepala Desa bersama Ketua PKK Polewali, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, pendamping Desa, petugas kesehatan Desa, para Kepala Dusun membagikan Masker sekaligus menyemprot disinfektan Kendaraan yang lewat. Kegiatan ini dilaksanakan di pertigaan Dusun Hikma- Kalibamba- Bukit Panjang, Kamis pagi, 16/04/20.

Kades Polewali Mujais dalam kesempatan ini menuturkan, hari ini untuk tahap pertama kita bagikan masker dulu buat masyarakat Suku Bunggu, karena mereka juga sangat perlu kita lindungi dari covid-19. Selain Suku Bunggu, Kita juga bagikan masker kepada Tim relawan Dusun dan warga lain yang kebetulan lewat dan tidak pakai masker.

"Untuk Tahap pertama kita bagikan masker kurang lebih 750 pcs, yang diutamakan dulu untuk Tim relawan dan warga kita Suku Bunggu yang tinggal di Dusun Kalibamba dan Dusun Poenje. Untuk selanjutnya pembangian master akan dilakukan di wilayah lain sambil menunggu proses pembuatannya lagi, " beber Mujais


Untuk rencana pemberian Sembako bagi warganya yang terdampak covid-19 , Mujais katakan, kita menunggu dulu regulasi dan juknis Peraturan Bupatinya sebagai dasar penggunaan anggarannya.

"Kalau pak Bupati perintahkan, Ya kita ini sebagai Pemerintah Desa wajib laksanakan" ujarnya

Sementara Babinsa Serda TNI Lukman menegaskan, kami selaku mitra kerja Pemerintah Desa akan selalu siap mensukseskan apapun program Desa, terlebih dalam hal penanganan Covid-19 ini.

"Perintah Kapten Inf.Ismail Danramil 1427-02/RDY sangat jelas bahwa, kami selaku Babinsa wajib turut serta membantu Pemdes dalam kegiatan
Pencegahan Penyebaran Covid 19 diwilayahnya masing-masing, " ujar Lukman

Ditempat yang sama, Bhabinkamtibmas Brigpol Agus Asti meminta kepada seluruh warga agar ikut membantu Pemdes dalam upaya mencegah penyebaran covid-19. Dia juga imbau warga agar tidak mudah meneruskan info-info atau isu-isu terkait covid-19 yang tidak jelas sumbernya siapa yang sekiranya dapat membuat warga panik.

"Hati-hati meneruskan informasi yang belum jelas faktanya, apalagi terkait covid-19 ini " pesan Agus. (Ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409