BLANTERVIO103

1 Tahun 7 Bulan Jabat Kapolres Nunukan, Teguh Triwantoro Dilepas Dengan Haru

1 Tahun 7 Bulan Jabat Kapolres Nunukan, Teguh Triwantoro Dilepas Dengan Haru
Kamis, 21 Mei 2020

Nunukan, lenteramerahnews.co.id-- AKBP Saiful Anwar, SIk secara resmi menjadi Kapolres Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) setelah menggantikan jabatan Kapolres lama yang  dipegang AKBP Teguh Triwantoro, SIk, MH yang bergulir sejak tanggal 18 Mei 2020 diserah terimakan.

Sertijab digelar di Polda Kaltara dipimpin Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit , SH bersama dengan serahterima jabatan beberapa PJU Polda Kaltara seperti Dir Pol Air, Kabiddokkes dan lainnya

Kepemimpinan Polres Nunukan kini dijabat  AKBP Saiful Anwar yang kemarin secara internal telah dilaksanakan penandatanganan memori jabatan Kapolres Nunukan dilanjutkan laporan kesatuan oleh Kapolres lama dengan Kapolres baru di ruang aula Sebatik Polres Nunukan, Selasa,19 Mei pukul 10.00 wita

Rangkaian acara kenal pamit juga digelar sebagai penghormatan Kapolres Nunukan AKBP Saiful Anwar,Sik, kepada AKBP Teguh. Triwantoro, Sik, MH yang dipercaya kembali sebagai Kapolres Bulungan. Di Polres Nunukan, Teguh telah memimpin selama satu tahun tujuh bulan empat hari

Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura hadir dalam acara kenal pamit beserta suami, unsur Forkopimda. kegiatan kenal pamit dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan (pysical Distanching dan Social Distanching)

Bupati dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kapolres yang lama. " Pak Teguh ini sebagai bapak pembangunan selama memimpin Polres Nunukan, " kata Bupati Nunukan.


"Kalau ada sumur diladang bolehlah kita menumpang mandi, kalau ada umur panjang kita bisa ketemu lagi dengan pak Teguh di Bulungan," ucap Bupati mengakhiri sambutannya dengan pantun yang langsung disambut tepuk tangan Forkopimda yang hadir.

Dalam kesempatan terakhir AKBP Teguh Triwantoro  didampingi Kapolres Nunukan AKBP Saiful Anwar masih memberikan arahan kepada personil Polres Nunukan, Polsek Nunukan, Polsek Kskp, Anggota Kompi Brimob, hadir juga Waka Polres Nunukan Kompol Imam Muhadi,S sos,SH,MH para PJU dan perwira Polres Nunukan

Cukup banyak arahan AKBP Teguh Triwantoro. Dia mengungkapkan rasa bangga selama memimpin Polres Nunukan, bekerja dengan Personil Nunukan dukungan Waka polres, para Kabag, Perwira dan seluruh anggota dan juga Anggota Kompi Brimob yang sangat membanggakan.

"1 tahun 7 bulan 4 hari telah bersama-sama dalam mewarnai Polres Nunukan sehingga saya anggap sudah sempurna," beber Teguh.

Dari capaian kepemimpinan selama menjabat Kapolres seluruh anggota telah mengikuti arah kepemimpinannya. Dari membangun SDM, peningkatan pelayanan publik, renovasi perkantoran, membangun IT, Comen Center, Pintu gerbang yang cukup megah,Taman Endra Darnalaksana, fasilitas tempat parkir yang nyaman.

Teguh juga menitipkan kepada Kapolres Nunukan AKBP Saiful Anwar, agar hubungan sinergitas dengan TNI terus di bangun dan di rekatkan karena di wilayah perbatasan ini kedua institusi sangat menjadi pilar penjaga NKRI.

Sementara itu, Kapolres Nunukan AKBP Saiful Anwar dalam arahannya memperkenalkan kembali Biodata dan jabatan serta penugasan sebelum menjabat Kapolres Nunukan.

"Saya sudah banyak melihat dan mendengar Kepemimpinan AKBP Teguh Triwantoro yang sudah banyak membuat warna positif Polres Nunukan dan akan meneruskan Kepemimpinan kedepan Polres Nunukan yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Kapolres Nunukan pesan kepada anggota agar tetap menjaga nama baik institusi Polri, jangan melakukan pelanggaran-pelanggaran baik disiplin maupun kode etik karena bisa merugikan diri sendiri, keluarga dan institusi polri.

Acara pelepasan AKBP Teguh Triwantoro dan istri dimulai dari Mapolres Nunukan dengan mendapat ucapan selamat jalan kepada seluruh personil polres Nunukan dan Polsek jajaran  diiringi Alunan puisi yang menambah keharuan.

Pengantar AKBP Teguh Triwantoro dan istri  berakhir di Pelabuhan Plbl Nunukan hadir juga Forkopimda Nunukan, Selamat jalan AKBP Teguh Triwantoro,Sik,MH semoga sukses di Tempat yang baru sebagai Kapolres Bulungan Polda Kaltara

(humas nnk)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409