BLANTERVIO103

Peduli Covid-19, FKUB Pasangkayu Bagikan Sembako dan Masker di Empat Titik Kecamatan

Peduli Covid-19, FKUB Pasangkayu Bagikan Sembako dan Masker di Empat Titik Kecamatan
Kamis, 21 Mei 2020

Pasangkayu, lenteramerahnews.co.id--
Dampak yang diakibatkan covid-19 semakin meluas ditengah-tengah masyarakat sehingga timbul kepedulian dari berbagai pihak untuk melakukan kegiatan sosial meringankan beban sesama.

Seperti kegiatan sosial yang dilakukan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pasangkayu Propinsi Sulawesi Barat. Dengan motto" Berbagi itu indah, dirumah aja, cukup Kami datangi Anda ", Forum yang di huni para Pemuka Agama dan Tokoh lintas agama ini melakukan pembagian sembako dan masker di 4 titik Kecamatan yakni, Kecamatan Pedongga (Desa Pedanda yang terdampak Covid-19), Kecamatan Tikke Raya ( Desa Tikke), Kecamatan Lariang ( Desa Parabu), dan Kecamatan Bulutaba ( Desa Lilimori), Kamis, 21 Mei 2020.

Bantuan Sembako yang akan disalurkan FKUB tersebut terdiri dari Beras, Susu,  Gula, Telur, terigu dan minyak goreng tersebut akan di salurkan di 4 titik Kecamatan yakni, Kecamatan Pedongga (Desa Pedanda yang terdampak Covid-19), Kecamatan Tikke Raya ( Desa Tikke), Kecamatan Lariang ( Desa Parabu), dan Kecamatan Bulutaba ( Desa Lilimori). Kamis, 21 Mei 2020.

Menurut Ketua FKUB Kabupaten Pasangkayu Ustaz Jabaruddin Rowar, S.Pd.I di sela-sela persiapan pendistribusian bantuan bahwa, kegiatan sosial yang dilakukan oleh Forum ini murni menggunakan Dana Hibah dari daerah sesuai aturan yang berlaku sebagai partisipasi FKUB dalam mengantisipasi covid-19 di Kabupaten Pasangkayu.

Dia juga katakan, dalam kegiatan sosial ini, selain membagikan sembako dan masker sekaligus melakukan sosialisasi untuk mengedukasi masyarakat betapa pentingnya mengikuti segala himbauan Pemerintah. Karena ini menyangkut kebaikan dan keselamatan bersama.

"Untuk di empat Kecamatan tersebut, kami akan bagikan 200 paket sembako dan 400 pcs masker. Kita target sampai tengah hari ini selesai, " ungkap Pria yang berprofesi guru agama ini.

BACA JUGA : Hari ini Pemdes Pangian Salurkan BLT-DD Tahap I

Selain itu, Lanjut pria yang juga penceramah ini bahwa, sebelum kegiatan yang dilakukan hari ini, kegiatan serupa juga telah dilakukan oleh FKUB yakni membagikan paket sembako kepada 10 marbot masjid didalam Kota Pasangkayu.

"Jadi khusus Marbor di 10 Masjid dalam kota Pasangkayu, " ucapnya

Adapun anggota FKUB yang ikut dalam kegiatan ini yakni Nurdin Samad, S.Ag ( Sekum), Hasruddin, S.Hi (Bendahara), I Made Dwidasa, S.Pd (Pemuka agama Hindu), Henock Samma, S.Sos ( Pemuka agama Kristen), Saverius Saver (Pemuka Agama Khatolik), Rustam, S.Pd.I, Risman, SE.MM, Firdaus, S.Pd.I, Ardiansyah, S.Pd.I, Abunawi, S.Ag, Hendrik, S.Pd. kemudian Djulian, I Nengah Mujrah, S.Ag, I Made Sukita, Harvey Iimahelu, S.Th, ABD.Karim, S.Ag, Santo Agustinus, dan Zet Nuppu,S.Th.

(ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409