BLANTERVIO103

Generasi Ketiga Covid-19 Sidrap, Bertambah 2 Pasien Positif

Generasi Ketiga Covid-19 Sidrap, Bertambah 2 Pasien Positif
Sabtu, 23 Mei 2020

Sidrap, lenteramerahnews.co.id-- Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sidrap hari ini,  Sabtu (23/5/2020), dilaporkan bertambah dua orang.

"Ada tambahan dua positif. Dari sebaran Kecamatan Maritengngae," ujar Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre melalui sambungan telepon.

Ia menambahkan, dua tambahan tersebut merupakan generasi ketiga penyebaran Covid-19 di Sidrap. "Ini sudah generasi ketiga. Penyebaran transmisi lokal," sebutnya.

Ishak memaparkan, generasi pertama  penyebaran Covid-19 Sidrap adalah klaster eks jemaah umrah disusul generasi kedua kontak erat eks jemaah umrah.

Sementara generasi ketiga adalah kontak dengan kontak erat eks jemaah umrah.

Untuk itu Ishak mengingatkan masyarakat Sidrap untuk meningkatkan kewaspadaan akan penularan virus. "Pandemi masih berlangsung, Kita harus tetap patuhi protokol kesehatan," sebutnya.

Seiring penambahan kasus positif, hari ini juga dilaporkan adanya pasien sembuh sebanyak tiga orang.

"Alhamdulillah, ada tiga yang sembuh. Dari sebaran Kecamatan Maritengngae," ungkap Ishak.

Proses pemulangan tiga pasien tersebut dari RS Nene Mallomo, imbuhnya, sudah dilakukan siang tadi dipimpin Kadis Kesehatan Dalduk Sidrap, dr H Andi Irwansyah.

"Meski dinyatakan sembuh, ketiganya diharuskan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan," tandas Ishak.

Dengan demikian saat ini di Kabupaten Sidrap total kasus positif berjumlah 32 orang, 17 di antaranya telah dinyatakan sembuh.

(wis)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409