BLANTERVIO103

Social Distancing, Babinsa Bambalamotu Pantau Pasar Tradisional Bambalamotu

Social Distancing, Babinsa Bambalamotu Pantau Pasar Tradisional Bambalamotu
Sabtu, 23 Mei 2020

Pasangkayu, lenteramerahnews.co.id
Penerapan social distancing yang diberlakukan Pemerintah sejak bulan Maret 2020 lalu sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid 19 yang telah menelan korban puluhan ribu jiwa belum optimal, Pasalnya hingga hari ini jumlah korban bukannya berkurang, malah kian bertambah. Oleh karena itu TNI melalui Babinsa terus memonitoring Pelaksanaan Penerapan Physical Distancing terutama di Pasar-pasar Tradisional. Seperti yang dilakukan Serda TNI Moh.Mahir Babinsa Kel. Bambalamotu kabupaten Pasangkayu Pagi tadi, Sabtu 23 Mei 2020.

Banyaknya interaksi sosial di Pasar-pasar yang sudah tidak mematuhi protokoler kesehatan sehingga para Babinsa diperintahkan turun kepasar untuk memberikan himbauan kepada penjual dan Pembeli.

BACA JUGA : Begini Cara Perumahan Nelayan Kampung KB Desa Randomayang Sambut Idul Fitri

"Saya datangi pedagang dan pembeli agar jaga jarak, Percuma kalau pedagangnya sudah jaga jarak terus pembelinya tidak. saat ini kita berperang dengan musuh yang tidak kelihatan untuk itu di mohon kepada semua warga tetap jaga jarak dan gunakan masker untuk menghindari wabah Corona ini " tutur Serda Moh. Mahir.

"Saya lakukan pemamtauan sekaligus sosialisasi agar para pedagang dan pembeli selalu menjaga jarak aman minimal satu meter. Mereka juga diingatkan agar sekembalinya dari pasar langsung cuci tangan menggunakan sabun sebelum masuk rumah untuk keselamatan keluarga masing-masing " Pungkas Serda Mahir.

(ags).
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409