BLANTERVIO103

Penyaluran BST Tahap I Kecamatan Bambalamotu Dijaga Ketat Aparat

Penyaluran BST Tahap I Kecamatan Bambalamotu Dijaga Ketat Aparat
Kamis, 28 Mei 2020

Pasangkayu, lenteramerahnews.co.id
Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) 600 ribu Per KK dari Kementerian Sosial Tahap Pertama bagi warga kurang mampu dan terdampak covid-19 di salurkan hari ini di kantor Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Pasangkayu Prov.Sulbar. Kamis, 28/05/2020.

Penyaluran (BST) bagi masyarakat yang terdampak COVId-19 merupakan upaya Pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI untuk membantu beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian selama pandemi covid-19, sehingga warga diharapkan mengurangi aktivitas diluar rumah karena adanya wabah virus corona yang setiap saat dapat mengancam kesehatan bahkan bisa mengakibatkan korban jiwa.

Sesuai jadwal, 5 Desa dan 1 Kelurahan se Kecamatan Bambalamotu yang menerima BST Tahap I hari ini yakni Desa Polewali 239 KK, Desa Kalola 80 KK, Desa Pangiang 104 KK, Desa Randomayang 116 KK, Desa Wulai 117 KK dan Kel.Bambalamotu 127 KK.



Proses Penyaluran BST Tahap I yang dilaksanakan oleh pihak PT Pos Cabang Pasangkayu ini dipantau dan dikawal ketat Pihak Danramil 1427-02/Randomayang dan Polsek Bambalamotu.

Danramil 1427-02/RDY Kapten Inf.Ismail dalam di sela-sela kegiatan mengungkapkan bahwa, peran serta TNI harus proaktif dalam mengawal dan memantau penyaluran seluruh bantuan sosial yang di programkan Pemerintah dalam masa pandemi Covid-19.

Baca juga : Covid-19, Ini Cara Pendaftaran Peserta Didik Baru di SMPN 1 Pedongga

Kapten Ismail juga menegaskan, sesuai perintah Dandim 1427/Pasangkayu bahwa seluruh anggota TNI di wilayah kerja masing-masing diminta memperketat pengawasan semua bantuan sosial Pemerintah baik BLT, BST dan lainnya.

"Alhamdulillah, Hari ini 5 Desa dan 1 kelurahan di wilayah Kecamatan Bambalamotu terimah BST Tahap I, " ujar Kapten Ismail

Dihadiri Kadis Sosial H.Jamal, SE, Staf Ahli Suhardi, S.Pd, Fauzipaksi, SH Kasi Intel Kejari Pasangkayu, Anggara, SH Staf Intel Kejari, Moh.Yasin, S.Sos Sekcam Bambalamotu, M Ragil Petugas Kantor Pos Kab Pasangkayu, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

(ags).
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409