BLANTERVIO103

44 Spesimen Hasil Pelacakan Kontak asal Sidrap Saat Ini Diuji Dilabkesda Soppeng

44 Spesimen Hasil Pelacakan Kontak asal Sidrap Saat Ini Diuji Dilabkesda Soppeng
Jumat, 05 Juni 2020


SIDRAP, lenteramerahnews.co.id — Dalam beberapa hari kedepan, hasil sampel spesimen dari laboratorium khusus RS Arifin Nu'mang (Arnum) yang diuji di Labkesda Soppeng akan diketahui.

Sebelumnya, pemeriksaan PCR/Swab oleh petugas laboratorium khusus (Labsus) RS Arifin Nu’mang Rappang Sidrap, rampung dilakukan.
Proses pengambilan spesimen mulai berlangsung Pukul 09.00 Wita dan baru selesai Pukul 13.00 Wita, Kamis, 4 Juni 2020.

Petugas Laboratorium Khusus (Labsus) RS Arifin Nu’mang Rappang, Ahmad Dakkala S.Si, Kasmawati S.ST dan Nurun Jannah berhasil mengambil sedikitnya 44 spesimen.


Selanjutnya, ke-44 spesimen hasil pelacakan kontak tim kesehatan Puskesmas Baranti, Panca Rijang, Pituriawa dan Maritengngae itu dibawa ke Soppeng pukul 16.30 Wita dan tiba pukul 19.00 Wita.

Sampel spesimen tersebut diantar langsung oleh petugas Labsus RS Arifin Nu’mang Rappang Kasmawati, S.ST dan Nurul Jannah serta Wadi yang bertindak selaku sopir

Juru bicara Covid-19 Pemkab Sidrap Ishak Kenre SKM MKes membenarkan pengujian spesimen hasil pemeriksaan Swab itu akan diuji Labkesda Soppeng
“Begitu spesimennya tiba di Labkesda Soppeng, teman-teman petugas Labsus RS Arifin Nu’mang Rappang langsung menginformasikan kepada kami,” kata Ishak Kenre, Jumat, 5 Juni 2020.

Ishak menerangkan, hasil pengujian spesimen tersebut akan diketahui hasilnya dalam beberapa hari ke depan.

Sementara itu, Bupati Sidrap H Dollah Mando, mengapresiasi kerja keras tim gugus dalam mememutus mata rantai penularan Covid-19. 

(wis)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409