BLANTERVIO103

Di Wisata Pantai Koa-Koa, Pemdes Polewali bersama TNI/Polri Nikmati Kuliner Khas Tradisional

Di Wisata Pantai Koa-Koa, Pemdes Polewali bersama TNI/Polri Nikmati Kuliner Khas Tradisional
Sabtu, 20 Juni 2020

Pasangkayu, lenteramerahnews.co.id
Setiap akhir pekan, Wisata Pantai Koa-Koa Desa Polewali Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Pasangkayu menjadi salah satu tempat kunjungan wisata bagi masyarakat Lokal maupun Masyarakat luar Daerah Pasangkayu.

Wisata Pantai Koa-koa telah di buka kembali untuk umum pasca keluarnya Putusan Pemerintah new Normal Setelah hampir 4 bulan wisata ini ditutup gegara pandemi Covid-19. Seakan tak mau menyiakan waktu, Pemdes Polewali mengundang Pihak TNI/Polri untuk hadir di Wisata Pantai Koa-Koa tapi bukan kerja bakti melainkan untuk menikmati Masakan tradisional kuliner warga Desa Polewali dan ikan hasil tangkapan kelompok panambe (nelayan.red) yang masuk Kelompok nelayan binaan Pemdes Polewali.

"Selama ini, sinergitas antara Pemdes Dan TNI/Polri di Wilayah Desa Polewali sudah sangat luar biasa. Apalagi Saat Pembersihan Wisata Pantai Koa-Koa beberapa waktu lalu, Ini momen syukuran bersama TNI/Polri yang telah banyak membantu selama pandemi covid-19," ujar Kades Polewali Mujais

"Kegiatan ini murni keinginan BPD dan para perangkat Desa serta partisipasi para Nelayan yang masuk binaan Pemdes Polewali. Ini juga momen untuk mempromosikan ke publik masakan dan kuliner Tradisional warga sekitar wisata pantai Koa-Koa, " tutur Mujais

Terkait pengelolaan Wisata Koa-Koa kedepan, Mujais mengatakan, untuk sementara ini masih Tahap promosi pasca dibangunnya sarana dan prasarana oleh Dinas Pariwisata kabulaten melalui anggaran APBN sehingga Wisata ini menjadi sangat favorit saat ini. namun Kades Dua periode ini mengungkapkan, dalam waktu Dekat akan dibuat Perdes tentang Pengelolaan wisata dan penyewaan aset Desa untuk menghasilkan Pendapatan Asli Desa.

"Ini masih dalam tahap promosi. Kami bersama BPD masih merancang Perdesnya, " Imbuhnya.

Dalam kesempatan ini Danramil 1427-02/RDY Kapten Inf.Ismail sangat bangga dengan adanya salah satu tempat wisata yang sangat Nyaman di wilayah Desa Polewali. Kapten Ismail menyarankan kepada Pihak Pemdes Polewali untuk segera mengelola Wisata Koa-Koa ini dengan menerbitkan Peraturan agar para pengunjung tertib dan teratur dalam kawasan Wisata.

Dalam acara perkenalan kuliner khas warga Polewali sekaligus syukuran para Nelayan dihadiri Kasat Binmas Tes Matra AKP Sudaryono,SH dan Rombongan, para anggota Polsek Bambalamotu dan anggota Koramil 1427-02/RDY dan warga Desa Polewali.

(ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409