BLANTERVIO103

Door to door, BLT Tahap II Desa Letawa di Salurkan

Door to door, BLT Tahap II Desa Letawa di Salurkan
Sabtu, 20 Juni 2020

Pasangkayu, lenteramerahnews.co.id
Sebanyak 64 KK warga Desa Letawa Kecamatan Sarjo Kabupaten Pasangkayu kembali menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II. Jumat, 19/19/2020.

Namun Penyaluran BLT Tahap kedua kali ini dilakukan secara " door to door", dimana bantuan senilai 600 ribu Per KK tersebut diantarkan langsung kerumah warga penerima oleh masing-masing Kepala Dusun setelah didahului penyerahan simbolis di kantor Desa Letawa disaksikan oleh Camat Sarjo Metty Niawaty, SH, Danramil 1427-02/RDY Kapten Inf Ismail, Kapolsek Bambalamotu Iptu Muhammad Nur,SH, Kanit Binmas Polsek Bambalamotu Ipda I.K.Suwandi, BKTM dan Babinsa Letawa, Ketua BPD dan Perangkat Desa.

Dalam sambutannya, Camat Sarjo Metty Niawaty, SH berharap bantuan BLT Dana Desa ini tersalur dengan baik dan masyarakat yang menerima betul-betul layak dan tepat sasaran.

"Tentunya Pemerintah sangat berharap dengan adanya bantuan BLT ini masyarakat dapat memenuhi kebutuhan sembakonya selama pandemi Covid-19, " harapnya

Kepala Desa Letawa Najamuddin menyampaikan bahwa 64 KK Penerimah BLT Desa Letawa merupakan hasil Musdes bersama BPD dan tokoh masyarakat.

"Penyaluran BLT tahap dua ini tidak lagi dipusatkan di Kantor Desa seperti pada penyaluran tahap pertama.melainkan diantarkan kerumah Penerimah oleh Kadus Masing-masing yang dikawal oleh TNI/polri, " ungkap Najamuddin.


"Disamping ingin lebih dekat dengan masyarakat, ini adalah wujud pelayanan kami sebagai Pemerintah Desa. Semoga Bantuan ini dimanfaatkan  dengan sebaik-baiknya, " imbuhnya

Sementara Kapolsek Bambalamotu Iptu Muh. Nur dalam sambutannya menyatakan, Jika ada permasalahan di Desa atau lingkungan terkait kamtibmas silakan langsung disampaikan ke bhabinkatibmasnya, dan jika ada penerima BLT DD yang dirasa kurang tepat sasaran, silakan langsung laporkan ke perangkat Ke pemerintah Desa. Tutur Iptu Muh. Nur.

Ditempat yang sama, Danramil 1427-02/Randomayang Kapten Inf.Ismail juga berharap kepada Keluarga Penerima Manfaat BLT Dana Desa memanfaatkansebaik-baiknya dan Semoga bisa membantu untuk meringankan beban bagi warga yang terdampak Covid-19. Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Budayakan cuci tangan pakai sabun, dan memakai masker saat beraktivitas diluar dan menjaga jarak aman atau physical distancing
untuk mencegah penyebaran covid-19, " tutup Kapten Ismail.

(ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409