BLANTERVIO103

Kejati Sulbar Kunjungi Kemenag Mateng

Kejati Sulbar Kunjungi Kemenag Mateng
Rabu, 17 Juni 2020

Mateng, lenteramerahnews.co.id-- Bertempat di kantor kementerian agama (Kemenag) Mamuju tengah (Mateng) Kejaksaaan tinggi provinsi Sulawesi barat gelar kunjungan kerja Kejati Sulbar bersama kakanwil Kemenag sulbar.Rabu tanggal 17 Juni 2020.

Selain kunjungan Kejati juga melakukan penyuluhan hukum dengan tema "pencegahan tindak pidana korupsi".

Kegiatan tersebut diawali sambutan kepala kementerian agama Mamuju tengah Dr H. Mahmuddin,,yang intinya menyambut dengan hangat kedatangan Kajati Sulbar.

Mahmuddin  juga mengucapkan terima kasih sekaligus laporan para peserta hadirin, walaupun kantor Kemenag Mateng merupakan kantor sementara semoga tahun depan bisa terealisasi mempunyai kantor baru.harapnya.

Kepala kementerian agama (Kemenag),Sulbar DR.H.M.muflih BF. MA. mengapresiasi kesediaan Pak Kajati mengunjungi kantor Kemenag Mateng melihat kondisi secara langsung.

Pada kesempatan kunjungan kerja ini sekaligus Kajati Sulbar melaksanakan Penyuluhan Hukum dengan tema "Pencegahan Tindak Pidana Korupsi" kepada para Pegawai ASN Kemenag Sulbar, Para Kepala KUA, para Kepala Madrasah, Kepala MUI Kabupaten Mateng Dan para penyuluh.

Kepala Kajati DARMAWEL ASWAR SM.MH, menyampaikan, pentingnya sebagai insan  beragama dan berkecimpung di kementerian agama untuk tetap menghindari perbuatan korup baik dalam pengelolaan keuangan negara di kantor masing-masing maupun dalam menghimpun dana-dana dari masyarakat dalam penyelenggaran keagamaan.paparnya.

Lanjut ia katakan, setidaknya perbuatan maupun tingkah laku keseharian di kantor masing-masing tetap menjauhi perbuatan yang dapat merugikan keuangan negara maupun kerugian daerah, sehingga dengan prinsip kehati-hatian kita semuanya dapat terhindar dari proses jerat hukum pidana yang kiranya sangat mencoreng nama baik diri sendiri, keluarga, pimpinan maupun instansi Kemenag sendiri.

Hamsah sabir
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409