BLANTERVIO103

Korban Banjir Bandang Desa Poi Butuh Bantuan Alat Dapur

Korban Banjir Bandang Desa Poi Butuh Bantuan Alat Dapur
Rabu, 03 Juni 2020
Kondisi rumah Yahya pasca diterjang banjir bandang Jumat (15/5) malam.

SIGI, lenteramerahnews.co.id - Korban banjir bandang di Desa Poi Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah membutuhkan bantuan alat daput khususnya kompor gas beserta tabungnya.

Yahya (44), salah satu korban banjir bandang desa Poi mengaku sangat membutuhkan alat dapur tersebut. Dimana dengan kondisi perekonomiannya yang sulit, sangat tidak mungkin untuk membelinya.

"Kami sangat membutuhkan alat masak seperti kompor gas dan tabungnya untuk memasak, sebab semua alat dapur kami hanyut di terjang banjir bandang belum lama ini, " ujar Yahya saat di temui di lokasi banjir, Selasa (2/6).

Yahya menuturkan, banjir bandang yang menerjang desanya Jumat (15/5) malam membuat ia dan warga lainnya kehilangan tempat tinggal. Kondisi itu pun membuat ia berharap uluran tangan orang lain.

Untuk sementara kata Yahya, ia dan keluarga menumpang di rumah orang tuanya di desa tetangga. Sementara warga lainnya ada yang tinggal di rumah keluarga dan Hunian Semetara (Huntara) di desanya.

Terkait bantuan untuk korban banjir baru ini kata Yahya, beda dengan bantuan banjir sebelumnya. Jika sebelumnya berlimpah-limpah, kali ini sangat jarang.

"Bantuan untuk korban banjir baru ini jarang sekali, beda dengan bantuan banjir bandang yang lalu yang berlimpah limpah datang, " Tambah Yahya.

Seperti diketahui, banjir bandang yang menerjang desa itu beberapa pekan lalu, mengakibatkan 41 rumah warga terendam lumpur di dusun dua dan tiga, serta 8 ekor kambing milik warga yang hilang terseret banjir.

(ardi) 
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409