BLANTERVIO103

Tahun Ajaran Baru, SMAN 1 Pinrang Siap Tampung 420 Siswa

Tahun Ajaran Baru, SMAN 1 Pinrang Siap Tampung 420 Siswa
Kamis, 18 Juni 2020
H. Muhammad Arsyad, SPd, MSi

Pinrang, lenteramerahnews.co.id-- Dalam rangka penerimaan siswa baru tahun ajaran 2020/2021, UPT SMAN 1 Pinrang siap menerima siswa baru sebanyak 420 orang.

Hal itu disampaikan Kepala UPT SMAN 1 Pinrang, H. Muhammad Arsyad, SPd, MSi kepada lenteramerahnews saat ditemui diruang kerjanya, Kamis, 18/6/2020. Menurut Arsyad, adapun sistim penerimaanya ada terbagi 4 jalur yakni

1. Jalur sonasi sebanyak 50 % ditunjukan bagi calon peserta didik baru yang ditetapkan oleh Pemda Sulawesi Selatan (Kecamatan Watang Sawitto dan Kecamatan Paleteang dengan menunjukan kartu keluarga (KK) orang tua yang diterbitkam paling singkat satu tahun sebelum pelaksanaan PPDB jalur ini termasuk anak Penyandang disabitas.

2. Jalur Afirmasi 15 %  ditujukan bagi peserta didik yang tidak mampu yang terdaftar pada database Dinas sosial Provinsi Sulawesi Selatan (PKH,KIP,KKS)

3.Jalur perpindahan orang tua/wali 5% yang diluar  sonasi sekolah yang bersangkutan/keputusan pindah tugas dari penyabat/atasan bagi TNI, POLR, ASN, BUMN, BUMD yang mengalami perpindahan tugas antar Kabupaten /Kota dan luar Provinsi atau perusahaan yang mempekerjakan.

4. Jalur prestasi akademik 25 %  jalur prestasi non akademik 5 % adalah jalur yang diperuntukan bagi calon peserta didik baru yang mempunyai prestasi akademik dan non akademik. Jalur ini berdasarkan akumulasi nilai lapor lima semester terakhir. Akademik dan non akademik diutamakan pada peserta didik yang diselenggarakan oleh Kemendikbud, Kemenag, Koni dan lembaga pendidikan tinggi dan induk organisasi olah raga.

H.Muhammad Arsyad S.Pd, M.Si, mantan Kepala Upt SMAN 3 Pinrang ini tergolong berhasil karena sejak menjabat Kepala Upt SMAN 3 Pinrang mulai tahun 2014 sampai tahun 2017 akhir dia meraih predikat  Akreditasi A lalu dimutasi ke SMAN 1 Pinrang tahun 2018 sampai sekarang juga meraih akreditasi A unggul.

Pola kepemimpinan yang dia terapkan adalah kerja sama dan kekompakan, sebab kata dia tanpa kerja sama dan kekompakan yakin dan percaya kesuksesan itu tidak mungkin tercapai.

"Kita bekerja  bersama sama sesuai dengan tupoksinya masing masing," kuncinya. (din)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409