BLANTERVIO103

Waspada, Pasien Positif Covid-19 Sidrap Bertambah 5 Orang

Waspada, Pasien Positif Covid-19 Sidrap Bertambah 5 Orang
Kamis, 18 Juni 2020

 Sidrap, lenteramerahnews.co.id-- Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sidrap hari ini, Kamis (18/6/2020), menunjukkan peningkatan signifikan.

Berdasar data yang dirilis Pusat Data dan Informasi Penanganan Covid-19 Sidrap Pukul 17.00 Wita, ada tambahan 5 orang terkonfirmasi positif.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut.

Diurainya, 5 kasus tersebut berasal dari sebaran Kecamatan Maritengngae 1 orang, Kecamatan Dua Pitue 2 orang dan Kecamatan Pitu Riase 2 orang.

"Ini merupakan kontak erat dari kasus positif sebelumnya. Penyebaran transmisi lokal," ungkapnya via telepon seluler.

Menyikapi penambahan tersebut, lanjut Ishak, Tim Reaksi Cepat Puskesmas dan Gugus Tugas Kabupaten langsung melakukan tracing contact dan uji usap (swab test) kontak erat kasus positif.

"Swab test dilakukan di Rumah Sakit Arifin Nu'mang terhadap 55 kontak erat mereka yang terkonfirmasi positif ," lontarnya.


Ishak tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada para camat, kepala desa, lurah dan aparat TNI/Polri yang mendukung pelaksanaan tracing contact dan swab test.

Ishak juga kembali mengingatkan masyarakat khususnya di Kabupaten Sidrap untuk terus mewaspadai penularan Covid-19.

"Penularan masih terjadi, karenanya kewaspadaan harus tetap melalui disiplin menggunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dengan menjaga imunitas," pesannya.

Tambahan tersebut menjadikan total kasus positif Covid-19 di Sidrap saat ini 45 orang. Sebanyak 29 orang di antaranya telah sembuh, yang dirawat 14 orang dan meninggal dunia 2 orang.

(wis)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409