BLANTERVIO103

Tahun ini, BumDes Desa Martasari di Genjot

Tahun ini, BumDes Desa Martasari di Genjot
Selasa, 16 Juni 2020

Pasangkayu, lenteramerahnews.co.id
Badan Usaha Milik Desa (BumDes) adalah pilar utama lumbung penghasil Pendapatan Asli Desa (PADes) dalam mewujudkan Desa Mandiri.

Oleh karenanya Tahun ini, Pemdes Martasari Kecamatan Pedongga Kabupaten Pasangkayu akan genjot Bumdes lewat suntikan Dana penyertaan modal dan bidang usaha. Untuk itu, Pemdes Martasari bergerak cepat dengan lakukan rapat Bersama Pengurus Bumdes di kantor Desa Martasari. Selasa, 15/06/2020.

Baca juga : Ketua KPU Lantik Sekretariat PPK Se Kecamatan Pasangkayu

Kades Martasari I Wayan Sucana mengatakan, keberhasilan usaha Bumdes di Desa sangat dibutuhkan dalam peningkatan PADes, namun kehadiran Bumdes juga tidak boleh mematikan usaha masyarakat.

I Wayan Sucana meminta kepada para pengurus Bumdes dalam melebarkan sayap usahanya tidak mematikan usaha yang telah dikembangkan oleh masayarakat.

Dalam Rapat ini peserta rapat yang terdiri dari BPD, para Kadus dan tokoh masyarakat menyetujui pengembangan usaha Bumdes Martasari menjadi distributor bahan kebutuhan pokok yang melayani kebutuhan para penjual eceran di Wilayah Desa Martasari khususnya

"Jadi, di Identifikasi dulu para pengecer yang ada di wilayah Martasari untuk diajak kerja sama dengan Bumdes. Jadi untuk sementara Bumdes hanga penyuplai bahan kebutuhan pokok saja dulu ke penjual. Bumdes tidak dibolehkan mengecer barang, " imbuh I Wayan Sucana

Turut hadir Babinsa Serda Mukhsin, BKTM Bripka Ari Mustafa, Pendamping Desa Kecamatan, para perangkat Desa dan anggota BPD.

(ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409