BLANTERVIO103

Bupati Pasangkayu Hadiri Pencanangan Kampung Pedas di Desa Pangiang

Bupati Pasangkayu Hadiri Pencanangan Kampung Pedas di Desa Pangiang
Senin, 13 Juli 2020

Pasangkayu, lenteramerahnews.co.id
Sebagai bentuk Upaya Pemerintah Kab.Pasangkayu dalam menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19, di himbau kepada seluruh warga agar memamfaatkan lahan pekarangan atau lahan kosong untuk ditanami tanaman pangan seperti umbi-umbian, sayur dan cabai. Selain itu, pemamfaatan Lahan pekarangan dapat menambah nilai ekonomi bagi warga dan pemenuhan nilai gizi keluarga. Hal di katakan Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa dalam kegiatan pencanangan Kampung Pedas di Desa Pangiang Kec.Pasangkayu. Senin, 13/07/2020

Menurut Bupati Dua periode ini, pangan tidak diketahui sejauh mana keketersediaan, makanya memanfaatkan lahan kosong untuk menanam umbian, termasuk pengembangan kampung pedas sebagai antisipasi berkurangnya pangan di tengah pandemi Juga sebagai pemenuhan gizi keluarga.

"Tanam sebanyak-banyaknya yang menjadi kebutuhan sehari-hari kita disini. Orang pangiang harus kuat dan tangguh, sebab terkenal sejak lama sebagai petani" pesan Agus

Agus juga menambahkan, Perputaran uang di pasangkayu lumayan besar, Khusus perusahan, tiap harinya sekira 10 miliar. Diharapkan kepada warga untuk tidak belanja di luar daerah Sebab pajak 5 persen akan masuk ke daerah lain.


Sementara Kadis Pertanian Ir Imran katakan, pihaknya sengaja menunjuk Desa Pangiang untuk program Kampung Pedas sebagai pengembangan ekonomi khususnya ibu rumah tangga.

Irman menjelaskan, Khusus bidang pertanian modern sampai tahun ke 10 sudah cukup bantuan. Termasuk Alat panen tercanggih sudah dinikmati waega. Tinggal pemamfaatan lahan tidur dan lahan pekarangan yang menjadi perhatian.

"Peran Bumdes dan kelompok tani tinggal dimaksimalkan. Mengingat Ketersedian pupuk terbatasi kuota, hanya 2 zak per anggota" bebernya.

Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan bibit cabai dan berbagai macam sayuran oleh Bupati ke Kepala Desa Pangiang.

Kegiatan ini Dihadiri Asisten II Makmur,SE.M.Si, Kadis ketahanan Pangan H.Nursaid,SE, Camat Bambalamotu Darwin,ST, Kapolsek Iptu Muhammad Nur,SH, Kades Pangiang Muh.Rizal, Babinsa Serda Lukman, BKTM Brigpol Agus Asti, Ketua BPD Rahmat dan tokoh masyarakat.

(Ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409