BLANTERVIO103

Geliat Desa Carawali Menopang Ketahanan Pangan

Geliat Desa Carawali Menopang Ketahanan Pangan
Rabu, 01 Juli 2020

Sidrap, lenteramerahnews.co.id-- Menyiasiati peningkatan kesejahteraan masyarakat di desa dipimpinnya, kepala desa Carawali Kecamatan Watangpulu - Sidrap, Abd. Hafid Mekkah, melakukan berbagai langkah inovatif.

Hafid, demikian sapaan akrab kades dua priode ini disapa, mengasah Sumber daya manusia (SDM) warganya dengan pelatihan bercocok tanam dan budidaya ikan sistim mina padi.  Usai pelatihan, masyarakat di beri secara gratis berbagai bibit tanaman seperti; Durian, jambu, mangga, alvokat, Sawo, sirsak dan lainnya.

Kata Hafid, saat ditemui di pinggir kolam miliknya di Cellie, Rabu 1/7-2020, upaya itu dilakukan semata untuk meningkatkan kualitas Gizi dan kesejahteraan masyarakat serta tak kalah pentingnya adalah penghijauan lingkungan. 


"Lingkungan teduh hijau dan produktif, "ujarnya sembari memetik buah tanamannya.

Meski tak luput menata kelola infrastruktur lingkungan desa Carawali yang dipimpinnya, jalan dusun, farmrood atau jalan tani, lampu jalan, taman dan kolam monumen Andi Cammi, juga paling utama adalah pembangunan Sumber daya manusia guna mengelola sumber daya alam secara berkesinambungan.

"Itu untuk meningkatkan kesejahteraan warga secara turun temurun," kata Hafid, yang juga anggota Badan pengurus harian - BPH, Universitas Muhammadiyah Sidrap ini.

(Ris/wis)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 1 komentar:

3160458705819572409