BLANTERVIO103

Karena Hujan, Jalan Poros Pangkajene-Rappang Tergenang Air, Warkop di Rappang Tertimpa Pohon Tumbang

Karena Hujan, Jalan Poros Pangkajene-Rappang Tergenang Air, Warkop di Rappang Tertimpa Pohon Tumbang
Minggu, 12 Juli 2020

Sidrap, lenteramerahnews.co.id-- Jalan Poros Pangkajene - Rappang, tepatnya di Desa Kanie tergenang air. Jalan menuju Ibukota Kabupaten Sidrap itu ketinggian air ditaksir 30 cm di atas permukaan jalan.  Ini akibat intensitas hujan deras yang terjadi semalam.

"Banjir ini terjadi akibat hujan deras semalam yang juga disertai angin kencang," kata seorang warga yang dihubungi di lokasi, Minggu, 12/7/2020.

Menurut warga, jalan poros ini tergenang air lantaran saluran irigasi meluap. Meluapnya saluran irigasi ini selain karena hujan juga karena saluran tersumbat lantaran banyaknya sampah. Sampah ini yang membuat air tidak lancar.

"Selain karena hujan deras, juga akibat sampah yang menumpuk, sehingga menyumbat saluran air," katanya lagi.

Dia minta kepada pengguna jalan agar berhati-hati jika melintas dijalan poros Pangkajene-Rappang ini, karena antara jalan dan saluran sudah tidak bisa dibedakan, apalagi jalan ini hampir tiap tahun selalu terjadi kecelakaan.


Tak hanya banjir, akibat hujan deras yang terjadi semalam, mengakibatkan pohon tumbang yang menimpah sebuah warung kopi (warkop) milik Muhlis alias Mulli. Warkop yang beroperasi di Jalan Ressang, Kelurahan Rappang, Kecamatan Pancarijang ini tertimpa pohon tumbang semalam.

"Iya benar, warkop Milik Muhlis ini tertimpa pohon tumbang tadi malam," kata Kapolsek Panca Rijang, Kompol Mustain.

Menurut Mustain, akibat kejadian ini barang-barang pemilik warkop didepan Telkom Rappang ini mengalami kerusakan berupa TV Merk LG 32 Inci, kursi dan meja, dengan kerugian d perkirakan sebesar Rp. 10.000.000. (Sepuluh juta Rupiah).

"Namun dalam kejadian ini tidak ada korban manusia baik jiwa ataupun luka, penyebab kejadian tersebut diperkirakan karena hujan deras dan angin," ucap Mustain.

(sO/kahar)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409