BLANTERVIO103

Melalui Website www.dukcapilmamujutengah, Bisa Cetak KK Dirumah

Melalui Website www.dukcapilmamujutengah, Bisa Cetak KK Dirumah
Kamis, 23 Juli 2020

Mateng, Lenteramerahnews.CO.ID-- Dalam hal memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) Mamuju tengah (Mateng) memberikan pelayanan melalui Online yakni Website www.dukcapilmamujutengah.

Hal itu dituturkan oleh kepala Disdukcapil Mamuju tengah saat di temui media ini di ruang kerjanya Rabu kemarin 22 Juli 2020 sekira pukul 10:00 pagi.

Kepala Disdukcapil Mamuju Tengah, Hasanuddin HW Katakan, kemudahan yang diberikan yakni masyarakat dapat mengakses data kependudukannya secara online tanpa harus kekantor Disdukcapil.

Menurutnya, pelayanan berbasis online dimulai pada bulan Maret lalu, dan ini dilakukan agar masyarakat tetap bisa terlayani tanpa harus antri dikantor Disdukcapil.

"Olehnya itu, masyarakat yang tidak mau antri atau tidak sempat ke kantor Disdukcapil dan ingin mengecek data kependudukannya dapat melalui website tersebut," ungkap Hasanuddin

Kata dia, masyarakat juga dapat mencetak KK, Akta Kelahiran dan administrasi lainnya secara mandiri kecuali KTP dan KIA karena fisiknya ada di Disdukcapil.

"Kami upayakan pelayanan berbasis online ini dapat terus berlanjut untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat, apalagi kondisi sekarang ini ditengah pandemi covid 19 yang mengharuskan penerapan Social Diatancing dan Phisical Distancing," Tandasnya.

(Ancha/Mus).
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409