BLANTERVIO103

Ratusan Rumah Terendam Banjir di Sidrap, Ini Kata Dollah Mando Saat Pantau Banjir

Ratusan Rumah Terendam Banjir di Sidrap, Ini Kata Dollah Mando Saat Pantau Banjir
Kamis, 16 Juli 2020

Sidrap, lenteramerahnews.co.id-- Bupati Sidenreng Rappang, H Dollah Mando mengunjungi dua wilayah yang terendam banjir, Kamis (16/7/2020).

Lokasi pertama yang dikunjungi yakni Kelurahan Wette'e, Kecamatan Panca lautang. Menggunakan perahu bermotor, Dollah berkeliling melihat pemukiman warga yang terendam air.

Mendampingi bupati dalam peninjauan, Camat Panca Lautang, H Muhammad Basri, Lurah Wette'e, Hastina, Ka SPK Polsek Panca Lautang, Aiptu GD Caya.

Diketahui sebanyak 105 unit rumah yang terendam banjir di Kelurahan Wette'e. Sementara sekitar 155 hektare (ha) areal persawahan yang sudah ditanami, ikut terendam.


Wilayah selanjutnya yang dikunjungi adalah Desa Teteaji Kecamatan Tellu Limpoe. Kunjungan Dollah Mando disambut Camat Tellu Limpoe, Andi Mauraga, Danramil 1420-02, Kapten Haryono, Kapolsek Tellu Limpoe, Iptu Zakaria.

Di tempat itu, sedikitnya 100 unit rumah serta sekitar 1.005 hektar lahan sawah yang telah ditanami terendam.

Terkait kunjungan tersebut, Bupati Sidrap mengatakan akan segera mengirimkan bantuan bambu untuk menghalau enceng gondok. Selain itu, Ia akan menyalurkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terdampak banjir.

Kepada aparat setempat, Dollah menekankan pelaksanaan Posko Siaga Banjir. "Kita juga menyiapkan petugas kesehatan guna mengantisipasi masyarakat yang terserang penyakit," terang Dollah.

(sO/kl)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409