BLANTERVIO103

Satu Pasien Dinyatakan Positif Covid-19 di Mamuju Tengah

Satu Pasien Dinyatakan Positif Covid-19 di Mamuju Tengah
Selasa, 21 Juli 2020

MATENG, Lenteramerahnews.co.id--Setelah beberapa waktu lalu dinyatakan Zona hijau. Mamuju tengah kini kembali terkonfirmasi satu (1) pasien positif Covid-19. Berdasarkan hasil Swab.

Mendasari rilis yang dikeluarkan juru bicara (Jubir) gugus tugas Covid-19 provinsi Sulawesi barat (Sulbar), Syafaruddin MH,18 Juli 2020 lalu bahwa pasien positif di Sulbar bertambah. Satu (1) dari Mamuju tengah terkonfirmasi positif.

Kepala dinas kesehatan kabupaten Mamuju Setya Bero membenarkan hal tersebut, saat di temui di ruang kerjanya Senin 20 Juli 2020.

"IYA, Ada pasien positif. Saat ini dirawat di RS. Riwayatnya sakit Memang dan dari perjalan polman".  Kata Setya Bero

Ia katakan, Saat dilakukan Rapid tes hasilnya reaktif dan setelah dilakukan tindak lanjut yang bersangkutan (Ybs), dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab. Paparnya.

Kata dia "Pasien yang terkontaminasi positif berinisial MU adalah salah satu PNS. Ia bekerja disalah satu Stansi di Mamuju tengah.

Berdasarkan hal itu, pihaknya telah melakukan rapid tes ke 47 orang yang berada di lingkungan sekitar pasien itu dan 27 hasilnya nonreaktif.

Sementara itu menurut Setya Bero 20 orang lainnya masih ditunggu hasil Swab nya, sebab yang berhubungan langsung dengan pasien positif. Urainya

Selain itu kadis kesehatan juga mengharapkan agar masyarakat tidak panik dengan hal ini. Sebab kita sama tahu penyakit ini sudah menjadi penyakit yang menjadi perbincangan saat ini. Olehnya itu kita tetap jaga diri. Harapnya.

Ia juga menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah agar kita terjaga dari penyakit tersebut.

(Ancha)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409