BLANTERVIO103

Siaga Banjir, Kapolsek Baranti Pantau Debit Air Sungai

Siaga Banjir, Kapolsek Baranti Pantau Debit Air Sungai
Senin, 13 Juli 2020

Sidrap, lenteramerahnews.co.id-- Musim hujan tahun ini diprediksi masih akan terus berlangsung, akibatnya, sejumlah daerah diwilayah Kabupaten Sidrap, Sulsel mengalami banjir.

Antisipasi terjadinya banjir diwilayahnya, Kapolsek Baranti, Iptu Sudirman, SH, MH turun memantau bantaran sungai Baranti, Senin, 13/7/2020. Ini dilakukan untuk mengecek ketinggian debit air yang dapat menimbulkan sungai ini meluap.

"Selain itu kami juga patroli keliling di permukiman warga serta daerah bantaran sungai Baranti untuk mewaspadai adanya banjir," ucap Iptu Sudirman.

Menurutnya, dari hasil pantauan, kondisi air sungai Baranti masih relatif aman dari banjir. Pantauan ini sebagai bentuk antisipasi agar tidak terjadi segala kemungkinan yang akan merugikan masyarakat.

"Kondisi alam dengan cuaca 2 minggu terakhir curah hujan tinggi, sehingga dihimbau bagi masyarakat dari ancaman pohon tumbang dan banjir," urainya.

Untuk itu tambahnya, Personil Polsek Baranti selalu siap dalam menghadapi bencana alam untuk membantu warga, langkah antisipasi dengan patroli keliling saat hujan deras tetap di lakukan.

"Kami juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan mengingat musim penghujan, biasanya banyak penyakit yang muncul," akunya.

(So/kahar)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409