BLANTERVIO103

Terkait Hewan Kurban, Ini Kata Kabid Peternakan Mateng

Terkait Hewan Kurban, Ini Kata Kabid Peternakan Mateng
Jumat, 24 Juli 2020

Mateng, Lenteramerahnews.CO.ID-- Dalam hal pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di masa tatanan new normal dinas peternakan kabupaten Mamuju tengah akan beri pengawasan bagi masyarakat.

Hal itu di tuturkan kepala bidang peternakan kabupaten Mamuju tengah (Mateng) saat di temui laman ini di ruang kerjanya Jum'at 24 Juli 2020 sekira pukul 11:00 dini hari.

Kepala bidang peternakan Mateng Mawardi S.pd katakan," Dalam era tatanan new normal  terkait penyembelihan hewan kurban tentunya kami akan berdasarkan kepada surat edaran bapak bupati Mamuju tengah no.0095/3380/VII/2020 pertanggal 14 Juli lalu. Urainya.

Selain itu, kami juga akan membentuk tim khusus untuk melakukan pengawasan di masyarakat yang akan melakukan kurban.

Kata dia, "Mengenai penyembelihan hewan kurban untuk saat ini, tentunya akan berbeda dengan tahun sebelumnya dimana saat ini dalam masa pandemi Covid-19 yang masih menjadi perbincangan di sejumlah. Paparnya.

Selain itu ia juga Katakan, Dalam pembagian kepada masyarakat kemungkinan kami akan melakukannya dengan cara mendatangi rumah masing masing warga yang akan diberikan.

Adapun masyarakat yang akan melakukan penyembelihan hewan kurban sendiri itu tidak menjadi masalah dan tetap tim kami akan Turan untuk mengawasi prosesnya.


Hal itu akan di lakukan oleh panitia pengawasan yang akan kami bentuk demi menghindari kerumunan di masyarakat. Tandasnya

Ia juga mengharapkan agar dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban nantinya masyarakat tetap dalam aturan yang ditetapkan oleh pemerintah dalam hal ini protokol kesehatan.tutupnya.

(Ancha)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409