BLANTERVIO103

Kapolres Pasangkayu Pantau Lahan Persiapan Kampung Tangguh di Desa Polewali

Kapolres Pasangkayu Pantau Lahan Persiapan Kampung Tangguh di Desa Polewali
Selasa, 04 Agustus 2020



Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id
Kapolres Pasangkayu AKBP Leo.H.Siagian bersama rombongan turun pantau lahan persiapan lounching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) SAMUSENGA'NA di Dusun Hikma dan Bukit Panjang Desa Polewali Kecamatan Bambalamotu Kab.Pasangkayu. Senin sore, 03/08/2020.

Dalam rombongan ini turut serta Wakapolres Kompol Ade Chandra, Kasat Binmas AKP Sukaryono, dan beberapa personil Sat Binmas.

Rombongan Polres tersebut di terima Kepala Desa Polewali Mujais, Ketua BPD Agusriadi Natsir, BKTM Brigpol Agus Asti dan Kepala Dusun.


Dalam kegiatan ini, Kapolres Akbp Leo Siagian menyampaikan agar masyarakat memanfaatkan lahan-lahan tidur dan pekarangan kosong untuk ditanami Tanaman pangan untuk menunjang kebutuhan sehari-hari dalam rumah tangga selama pandemi covid-19 ini.

Untuk itu, AKBP Leo berharap kepada Pemdes Polewali agar pembuatan demplot program ketahanan pangan diperluas lagi Untuk mencukupi kebutuhan masyarakat.

Kasat Binmas AKP Sukaryono juga berharap program Kampung Tanggung Nusantara ini dapat berlanjut dan meluas di seluruh wilayah Pasangkayu. Karena menurut dia, Program ini selain untuk kebutuhan pangan masyarakat sehari-hari, bisa juga bernilai ekonomi jika dikembangkan.

"Program Kampung Tangguh ini tujuannya untuk memperkuat ketahanan pangan di masyarakat selama pandemi covid-19" ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kades Polewali Mujais mengatakan, kedepan selain program ketahanan pangan, Pemdes akan membuka lahan untuk budidaya ikan air tawar karena SDA Desa Polewali lahannya sudah tersedia.

"Budidaya ikan air tawar ini titiknya juga di Dusun Hikma. rencananya akan di jadikan tempat wisata Mancing Desa Polewali" kata Mujais.

(ags)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409