BLANTERVIO103

Kapolres Sigi Instruksikan Ansipasi Bahaya Banjir di Musim Penghujan

Kapolres Sigi Instruksikan Ansipasi Bahaya Banjir di Musim Penghujan
Rabu, 26 Agustus 2020

 

Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, S.H.,S.I.K.,M.H., saat memimpin rapat kerja, hari pertama tugasnya di Aula Simpotove Mapolres Sigi, Selasa (25/08/20).
Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, S.H.,S.I.K.,M.H., saat memimpin rapat kerja, hari pertama tugasnya di Aula Simpotove Mapolres Sigi, Selasa (25/08/20).

SIGI, lenteramerahnews.co.id - Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, S.H.,S.I.K.,M.H., menginstruksilan kepada para pejabat utama Polres Sigi dan Kapolsek Jajaran untuk mengantisipasi bahaya banjir di Kabupaten Sigi pada musim penghujan.


Hal tersebut disampaikan Kapolres Yoga saat hari pertama tugas, memimpin rapat kerja di Aula Simpotove Mapolres Sigi, Selasa (25/08/20). 


AKBP Yoga Priyahutama mengatakan, memasuki bulan september hingga desember biasanya akan diikuti oleh musim hujan, hal ini tentu dapat memicu terjadinya bahaya banjir dan tanah longsor khususnya di wilayah hukum Polsek Marawola, Dolo, Biromaru dan Kulawi.


Karena itu, Kapolres ingatkan kepada Kabag Ops, Kasat Intel, Kasat Sabhara dan Kapolsek jajaran untuk segera mengambil langkah antisipasi. 


"Cek kesiapan kelengkapan yang dimiliki serta cek kesiapan personil yang dapat Kita kerahkan bila sewaktu-waktu diperlukan, guna memberikan pertolongan cepat kepada Para korban banjir," Ujarnya. 


Langkah selanjutnya kata Kapolres, berkoordinasi dengan TNI, Pemda, BPBD dan Basarnas terkait percepatan penanganan penangulangan banjir agar secepatnya Kita bisa memberikan pertolongan kepada Masyarakat, sehingga ekses lain yang timbul sebagai akibat bencana banjir dapat Kita minimalisir.


Kapolres juga berharap agar masyarakat di Kabupaten Sigi selalu waspada terhadap luapan air yang tiba-tiba naik secara drastis sebagai pertanda awal akan terjadinya bencana banjir. 


Khusus pada jalur jalan rawan longsor daerah Kulawi dan Marawola, Kapolres juga ingatkan agar para penguna jalannya untuk lebih berhati-hati bila melakukan perjalanan didaerah tersebut, saat cuaca hujan atau jika melakukan perjalanan dimalam hari.


" Terus tingkatkan intensitas pertemuan pada masyarakat didaerah aliran sungai ajak warga untuk berperan akrif secara bersama menjaga kelestarian alam demi keselamatan dan ketentraman kita semua.” Tandasnya. (Ardi) 


Sumber: Humas Polres Sigi

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409