BLANTERVIO103

Pemkab Sidrap Gelar Sosialisasi dan Bimtek SIPD

Pemkab Sidrap Gelar Sosialisasi dan Bimtek SIPD
Selasa, 15 September 2020

Sidrap, lenteramerahnews.co.id-- Pemerintah Kabupaten Sidrap menggelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Penginputan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD), Selasa (15/9/2020) di Aula Kompleks SKPD Sidrap. 


Kegiatan dibuka Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf didampingi Kepala Bappelitbangda Sidrap, Andi Muhammad Arsjad. Acara dihadiri Kasubid Pengandalian dan Evaluasi Bappelitbangda Provinsi Sulsel, Aries Zainuddin Tahir, sekaligus sebagai pemateri.

  

Wabup Sidrap dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut memiliki arti yang sangat penting dan strategis dalam konteks penyamaan persepsi mengenai implementasi aplikasi SIPD.


"Pemahaman yang komperehensif tentulah menjadi syarat mutlak untuk terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan yang baik," lontar Mahmud.


Karenanya Ia berharap sosialisasi dan bimtek memberi informasi pengelolaan SIPD dalam meningkatkan kualitas dan kinerja penyusunan dan pelaksanaan perencanaan pembagunan daerah.


"Sehingga dapat terwujud konsistensi antara dokumen rencana pembagunan daerah dan konsistensi antara perencanaan dan penganggaran serta keselarasan dengan dokumen perencanaan lainnya," ujar Mahmud.


Ketua Panitia, Herwin menjelaskan, sosialisai diikuti para kepala OPD, dan para kabag sekretariat daerah. 


"Materi yang disosialisasikan yaitu Implementasi Kebijakan Permendagri 70 tahun 2019 tentang SIPD dan Tata Cara Penginputan Data Dokumen Perencanaan pada Aplikasi SIPD," papar Herwin.


Sementara bimbingan teknis, tambahnya, ditujukan bagi para kasubag perencanaan dan seluruh operator perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Sidrap. Bimtek ini dijadwalkan berlangsung hingga Jumat (18/9/2020) mendatang.

(wis)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409