BLANTERVIO103

Rumah Kontrakan Mahasiswa Asal Sidrap Disatroni Pencuri, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta

Rumah Kontrakan Mahasiswa Asal Sidrap Disatroni Pencuri, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta
Sabtu, 05 September 2020

 


Gowa, lenteramerahnews.co.id-- Aksi pencurian disalah satu rumah warga di Kabupaten Gowa, Sulsel kembali terjadi. Kali ini korbannya, Reza Arsandy Safruddin, warga Kabupaten Sidrap yang juga mahasiswa disalah satu Perguruan Tinggi di Makassar.


Rumah Reza Arsandy yang berlokasi di Perumahan Tehnik Unhas Lingkungan Borong, Kelurahan Borongloe, Kecamatan Bontomarannu, Gowa diobrak Abrik pencuri, Jumat, 4 September 2020 sekira pukul 12.15.


Dalam laporannya di Mapolsek Bontomarannu, Polres Gowa, korban Reza melaporkan kronologis kejadian. Pada hari itu, korban meninggalkan rumah kontrakannya yang hanya berjarak sekira 500 meter. Saat tinggalkan kontrakannya, mahasiswa ini mengaku sudah mengunci semua jendela, termasuk pintu utama.



Namun alangkah kagetnya, setelah tiba di kontrakan, melihat pintu utama sudah dalam keadaan rusak. Saat masuk kedalam memeriksa semua barang berharga miliknya, ternyata korban tidak lagi mendapati sejumlah barang itu. 


Dari laporannya, Reza akui kehilangan empat (4) buah laptop dan Handphone merk Xiaomi. Keempat laptop yang raib itu yakni bermerk Acer bronse, Thosiba warna hitam, Azus warna hitam dan silver serta uang tunai di dompet senilai Rp 150 ribu.



Dalam laporan pengaduan kepada polisi bernomor STPLP/ 15/IX/2020/Res.Gowa/Sek.btm ditandatangani Ka. SPKT Regu 1/A, Aiptu Jamaluddin, korban pencurian Reza mengaku alami kerugian sekira Rp 36 juta lebih.


Korban juga apresiasi atas kinerja kepolisian dalam hal ini Polsek Bontomarannu, karena setelah mengetahui adanya tindak pencurian ini langsung ke lokasi dan melakukan olah TKP. Dia berharap agar pihak kepolisian dapat segera mengungkap dan menangkap pelaku pencurian Dirumah kontrakannya ini.

(*)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409