BLANTERVIO103

Tuntaskan Masa Pengabdian di Masamba, Relawan Kemanusiaan FAI Unismuh Ditarik Kembali

Tuntaskan Masa Pengabdian di Masamba, Relawan Kemanusiaan FAI Unismuh Ditarik Kembali
Selasa, 29 September 2020


Lutra, lenteramerahnews.co.id-- Acara penarikan Tim Relawan Kemanusiaan FAI Unismuh Makassar di hadiri oleh PJS Bupati Dr. Muhammad Suhaeb M.Si, Dekan III FAI Unismuh sekaligus Kordinator TIM  Dr. Ferdinan M.Pd.I beserta ketua Pemuda Muhammadiyah dan MDMC Luwu Utara Khaerul Tungga. Masamba 29 September 2020.

Relawan kemanusian yang di tarik hari ini karena telah  menuntaskan masa baktinya selama 40 Hari dengan berbagai program kerja yang telah di lakukan di Masamba. Sebanyak 60 mahasiswa dari Fakultas Agama Islam UNISMUH Makassar itu menjadi relawan dengan rincian 17 orang dari Pendidikan Agama Islam, 16 Pendidikan Bahasa Arab, 17 Hukum Ekonomi Syari’ah, 7 Komunikasi Penyiaran Islam, 3 Al Ahwal As Syaksiyah, serta 3 dari perwakilan dosen.

Dr. Muh. Suhaeb, M.Si, PJS Bupati Luwu Utara dalam sambutannya mengatakan, relawan kemanusiaan FAI Unismuh Makassar adalah jawaban untuk tauhid sosial.

Beliau menyampaikan kebahagian sekaligus apresiasi yang sangat tinggi kepada Sejumlah TIM relawan FAI unismuh  yang betul-betul berjuang meringankan beban Musibah Fisik dan Psikologis Masyarakat Luwu Utara.


"Semoga Allah meridhoi amal bakti kita dan meringankan beban musibah fisik dan psikologis di Luwu Utara, daerah tercinta," jelasnya.


Ditempat yang sama, Ferdinan, M.Pd.I. Wakil Dekan III FAI Unismuh dalam sambutannya mengatakan, saatnya kita menjadi manusia bertauhid sosial. Luwu Utara adalah kita, bukan siapa dan apa. 

"Alhamdulillah FAI Unismuh Makassar telah menjalani pengabdiannya sebagai relawan kemanusiaan selama 40 hari dari tangga 21 Agustus - 30 September." ungkapnya.

"Perjuangan menjadi relawan ini adalah titipan bekal untuk kita kelak yakni Surga Firdaus, jangan berhenti, tetap bertahan untuk menjadi manusia bertauhid sosial di mana pun kita berada. Salam Tangguh, Salam Bertauhid Sosial," tambahnya.


Sementara itu, Ketua Pemuda Muhammadiyah dan MDMC Luwu Utara, Khaerul Tungga, menekankan bahwa kami bermuhammadiyah berarti kami siap untuk peduli dan berkhidmat bakti di musibah banjir bandang Masamba Luwu Utara.  

Dia mengaprediasi dan melihat secara langsung Relawan Kemanusiaan dari FAI Unismuh Makassar sangat aktif dalam kegiatan MDMC yaitu psikososial, sarpras, baksos, Sar, pembinaan keagamaan di pondok pesantren dan daerah yang terdampak Bencana.

(Mursyid Fikri)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409